Internasional

20 Startup Berlomba Memperebutkan Total Pendanaan USD 60 Juta Di Program Surge

ACN Media – Sebanyak 20 startup akan beradu ide dan visi mereka dalam program akselerasi Surge Cohort 6 yang diadakan oleh Sequoia Capital India. Surge Cohort 6 ini menyediakan pendanaan dengan jumlah total USD 60 Juta atau sekitar Rp 862 miliar.

Baca juga: Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Program yang dimulai sejak tanggal 27 Januari ini, Saat ini telah memasuki tahap awal (early stage). Ke-20 startup akan melawati 16 pekan program virtual.

Sejak dimulai tiga tahun lalu, program akselerasi Surge telah diikuti oleh hampir 10.000 startup. Di edisi keenam ini, komunitas Surge telah memiliki anggota 246 pendiri startup dari 112 perusahaan yang datang dari berbagai sektor, diantaranya adalah Software-as-a-Service (SaaS), developer tools, cybersecurity, ed-tech, direct-to-consumer (D2C), dan fintech.

“Setiap pendiri membawa inovasi dan tujuan yang berani yang dibutuhkan dunia untuk memecahkan masalah-masalah paling krusial saat ini,” ujar Rajan Anandan, Managing Director di Surge & Sequoia India.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Sebesar USD 1,15 Juta, GetPaid Akan Gunakan Untuk Tingkatkan Produk dan Layanan

Banyak dari perusahaan ini, kata Anandan, sedang membangun fondasi digital yang kuat untuk membuka jalan ke pasar internasional.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks