Teknologi

5 Berita Terpopuler Minggu Ini

Dua startup layanan big data mendapatkan pendaan pada minggu ini. Selain itu ada juga berita mengenai Amazon yang serius pada teknologi kendaraan tanpa pengemudi dan Bytedance induk perusahaan TikTok mendapat laba Rp. 40 Triliun.

  • Startup Manajemen Big Data, Delman Umumkan Raup Pendanaan Tahap Awal Senilai US$ 1.6 Juta

Perusahaan rintisan manajemen big data, Delman, hari ini mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,6 miliar (kurs Rp 14.755 per dolar AS) dari investor yang dipimpin oleh Intudo Ventures. Investor lain yang terlibat ialah Prasetia Dwidharma Ventures dan Qlue Performa Indonesia.

  • Kembangkan Layanan Analisis Big Data, Bonza Raih Pendanaan Dari East Ventures

Bonza saat ini mengembangkan algoritma matematika untuk menampilkan peta laju pertumbuhan penularan virus corona atau Effective Reproduction Number (Rt) di seluruh provinsi Indonesia. Perusahaan ini memanfaatkan big data untuk menerjemahkan data dari berbagai sumber.

  • Amazon Bersiap Akuisisi Startup Unicorn Pengembang Teknologi Kendaraan Otonom

Amazon.com terus berusaha memperluas jangkauan mereka pada teknologi kendaraan tanpa pengemudi. Kali ini raksasa ecommerce tersebut sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli Zoox, startup terkenal di Silicon Valley.

  • Induk Perusahaan TikTok, ByteDance Raup Laba $ 3 Miliar Tahun 2019

ByteDance perusahaan induk TikTok, aplikasi video pendek yang sangat digemari saat ini dikabarkan meraup laba lebih dari $ 3 miliar tahun 2019 lalu. ByteDance menghasilkan $ 17 miliar pendapatan untuk 2019, melonjak lebih dari dua kali lipat dari 2018 ketika menghasilkan sekitar $ 7.4 miliar.

  • Dimasa Pandemi Kedai Sayur Luncurkan Layanan Business-to-Consumer (B2C)

Adrian Hernanto, CEO Kedai Sayur mengatakan bahwa walaupun terjadi penurunan permintaan dari pasar B2B, di sisi lain peningkatan yang signifikan terjadi dari pasar B2C atau konsumen rumahan. Terjadinya shifting demand tersebut membuat Kedai Sayur melakukan perubahan flow bisnis dan meluncurkan layanan B2C demi memenuhi permintaan pasar.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks