Teknologi

5 Berita Terpopuler Minggu Ini

5 Berita Populer dalam sepekan. Di tengah pandemi Kopi Kenangan berhasil mengumpulkan pendaan Seri B yang melibatkan Sequoia Capital dan B Capital milik Eduardo Saverin yang juga akan ditunjuk menjadi dewan Direksi Kopi Kenangan. Terkait bocornya data pelanggan di black market, CEO Tokopedia mengirimkan surat terbuka kepada pengguna bagaimana mengatasi kebocoran tersebut. Berita lainnya tersaji dibawah ini:

1. Kopi Kenangan Kumpulkan US$ 109 Juta Dalam Putaran Pendanaan Seri B

Kopi Kenangan, kedai kopi grab and go mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$ 109 juta pada putaran pendanaan seri B yang dipimpin oleh investor Sequoia Capital. Kesepakatan itu menandai salah satu investasi konsumen terbesar di kawasan ini. Putaran pendanaan ini diikuti oleh investor baru termasuk B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun dan Sofina serta backerer Alpha JWC Ventures.

2. CEO Tokopedia Kirim Surat Terbuka Akui Ada Kebocoran Data

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengirim surat terbuka kepada pengguna platform belanja online yang didirikannya. Dalam surat tersebut, William mengakui adanya pencurian data oleh pihak ketiga pada 2 Mei 2020 lalu. Surat terbuka ini menindaklanjuti kabar yang menyatakan 91 juta data pengguna Tokopedia bocor dan dijual di pasar gelap. Ia menyebut sejumlah langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah kebocoran data juga telah diambil.

3. Pendiri Facebook Bergabung Sebagai Dewan Direksi Kopi Kenangan

Eduardo Saverin, bersama B Capital, salah satu investor Kopi Kenangan yang terkenal sebagai salah satu pendiri Facebook akan bergabung dengan dewan direksi Kopi Kenangan untuk membangun brand global dengan cita rasa Indonesia dan Asia Tenggara.

4. Beli Saham Baru, Akulaku Menjadi Pengendali Bank Yudha

PT Akulaku Silvrr Indonesia, atau yang dikenal dengan Akulaku, Perusahaan finance technology (fintech) dan e-commerce selaku pemegang saham utama PT Bank Yudha Bhakti telah menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan hak yang dimilikinya untuk membeli saham baru yang diterbitkan dalam rangka Penawaran Umum Terbatas (PUT) III.

5. Good Doctor Dan GrabHealth Kolaborasi Mengadakan Rapid Tes Dan PCR Gratis

Good Doctor Tecnology Indonesia dan Grab Indonesia melalui GrabHealth berkolaborasi mengadakan rapid tes dan PCR (Polymerase Chain Reaction) secara gratis untuk mitra pengemudi Grab dan tenaga kesehatan. Grab Health juga memfasilitasi konsultasi gratis dengan dokter, layanan skrining mandiri risiko infeksi awal COVID-19 secara gratis untuk masyarakat luas melalui aplikasi.

 

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks