Startup

8 Startup Asal Indonesia Terpilih Mengikuti Program Akselerasi Google

ACN Media – Google mengumumkan 8 startup asal Indonesia terpilih untuk mengikuti Google for Startups Accelerator tahun ini. Delapan startup ini akan mendapatkan pelatihan serta dibantu untuk terhubung dengan perusahaan ventura (VC) agar memperoleh pendanaan.

Head of Startup Ecosystem SEA dan SAF Google, Thye Yeow Bok mengatakan program yang digelar sejak 26 April hingga 10 Juni 2021 itu mencakup pemberian materi secara mendalam, workshop yang berfokus pada desain produk, akuisisi pengguna, pengembangan leadership, serta mentoring bersama 47 mentor dari Google dan industri.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga memfasilitasi akses pendanaan startup terpilih. Selama proses akselerasi berlangsung, Google menghubungkan delapan startup Tanah Air ke 117 perusahaan modal ventura.

Baca Juga :  Penjualan Halodoc Tumbuh 600% Selama PSBB

Bok mengatakan, tahun ini Google memilih delapan startup dari sektor kesehatan, keuangan, pendidikan, hingga kelautan dan perikanan. Kedelapan startup itu antara lain, Aido Health, Aruna, Crowde, Duitin, Pahamify, Pintek, PrivyID, dan TeleCTG.

Menurut Bok, terpilihnya delapan startup tersebut mempertimbangkan beberapa hal. “Kami melihat bagaimana startup memecahkan masalah, potensial di industri, dan bisa memanfaatkan sumber daya semaksimal memungkinkan, contoh di bidang kesehatan,” kata Bok dalam konferensi pers virtual, Selasa (6/7).

Selain itu, kedelapan startup juga mempunyai kemampuan mengatasi berbagai tantangan yang muncul akibat pandemi Covid-19.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks