Entrepreneur

AC Ventures Akan Investasi US$ 80 Juta ke 30 Startup E-Commerce Dan Fintech

ACN Media – AC Ventures mengumumkan telah menyelesaikan penutupan pertama investasi teknologi senilai US$ 80 juta (sekitar Rp 1,1 triliun). Perusahaan dengan basis di Jakarta ini telah mengumpulkan US$ 56 juta pada penutupan pertama. AC Ventures akan berinvestasi ke 30 startup early stage, termasuk e-commerce dan teknologi finansial dalam tiga tahun ke depan.

Baca juga: Startup Eden Farm Bangun Eden Farm Sourcing Center dan Eden Farm Distribution Network

Didirikan pada 2019, AC Ventures adalah merger antara Agaeti Ventures dengan Convergence Ventures. Ketiga pendirinya yakni Pandu Sjahrir, Michael Soerijadji, dan Andrian Lee telah mendukung lebih dari 100 perusahaan.

Perusahaan ini memiliki kemitraan strategis dengan Indies Capital, sebuah manajer asset alternatif dengan pengelolaan asetnya yang mencapai lebih dari US$ 600 juta dimana Pandu Sjahrir menjabat sebagai managing partner. AC Ventures berinvestasi di lintas sektor, mulai dari perusahaan rintisan tahap awal, tumbuh, hingga perusahaan yang sudah matang.

Baca juga: AMD Rilis Prosesor AMD Ryzen 5000 Series

Dengan pendanaan baru ini, AC Ventures berencana untuk melakukan investasi setidaknya sekitar US$ 3 juta setiap perusahaan rintisan. Perusahaan ini juga sudah berinvestasi di startup logistic misalnya Kargo dan BukuWarung.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks