Startup

Accial Capital Kucurkan Pendanaan US$ 15 Juta ke Investree

BOD Investree 2020-2021

ACN Media – Accial Capital memberikan pendanaan sebesar US$ 15 juta kepada Investree, salah satu pioneer startup fintech di Indonesia. Pendanaan ini akan digunakan Investree untuk dilanjutkan kepada UKM Indonesia sebagai fasilitas kredit.

Baca juga: Google dan Temasek Resmi Sebagai Pemegang Saham di Tokopedia

Co-founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, “komitmen Accial Capital untuk memberikan dukungan berlimpah ini bagi UKM di Indonesia melalui Investree dapat dianggap sebagai wujud kepercayaan terhadap prospek kami sebagai perusahaan fintech lending dari lembaga keuangan internasional.”

Fasilitas kredit baru ini akan memberikan pembiayaan kepada lebih banyak UKM Indonesia melalui portofolio pinjaman Investree yang terdiversifikasi, termasuk pembiayaan faktur, pembiayaan pembeli, pinjaman berjangka modal kerja, dan pembiayaan penjual online.

Michael Shum, Chief Investment Officer  Accial Capital mengatakan, “Investree adalah investasi pertama kami di Indonesia pada tahun 2017 dan kami terkesan dengan kemajuan yang telah mereka capai sejak saat itu. Fasilitas baru ini akan terus mendukung Investree saat mereka menutup celah kredit untuk UKM di Indonesia.”

Accial Capital telah bekerja sama dengan Investree sejak 2017 dalam kegiatan bersama mendanai pinjaman UKM selama tiga tahun terakhir. Keduanya telah bekerja sama untuk membantu mengurangi kesenjangan kredit UKM dengan memanfaatkan teknologi dan wawasan berbasis data untuk mempertahankan pertumbuhan.

Baca juga: Alodokter Umumkan Pendanaan Seri C dari MDI Ventures

Investree didirikan pada tahun 2015 dengan misi untuk mendukung pertumbuhan masyarakat Indonesia yang kurang terlayani ekosistem UKM dengan menawarkan produk pinjaman konvensional dan syariah, Investree menghubungkan pemberi pinjaman yang terbuka untuk meminjamkan uang mereka kepada peminjam yang membutuhkan dukungan pembiayaan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Hingga September 2020, Investree telah memfasilitasi pinjaman senilai Rp7 triliun kepada 1.429 peminjam dan tercatat sekitar 120 ribu pemberi pinjaman di platformnya.Investree juga akan memperluas jangkauan regionalnya di Thailand dan Filipina pada akhir tahun ini.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks