Startup

Airy Room Berhenti Operasional Mulai 31 Mei 2020

ACN Media, Jakarta – Jaringan hotel berbasis digital, Airy Room, tutup operasional mulai 31 Mei 2020 akibat hantaman pandemi Covid-19 yang menimpa bisnis perhotelan. Informasi ini diketahui dari surat elektronik Airy kepada para mitra mereka.

Dalam surat tersebut, pihak Airy menyatakan akan melakukan pemutusan kontrak kerja sama dengan rekanan seiring rencana mereka menutup usaha secara permanen.

“Kami telah melakukan yang terbaik untuk mengatasi dampak dari bencana ini. Namun, mengingat penurunan teknis yang signifikan dan pengurangan sumber daya manusia, kami telah memutuskan untuk menghentikan operasi kami secara permanen”, penjelasan dalam email yang dikirimkan Airy kepada mitranya.

Sebelum dikabarkan akan tutup permanen, Airy pada bulan April lalu dilaporkan memberhentikan 70 persen pegawai mereka. Didirikan pada tahun 2015 oleh dua orang mantan pegawai Traveloka, Airy sempat memiliki 2.000 properti dengan lebih dari 30.000 kamar.

Traveloka sebagai mitra bisnis Airy menolak memberikan komentar terkait pemberitaan penutupan bisnis Airy Rooms secara permanen akibat pandemi COVID-19.

Traveloka sendiri, dikenal memiliki afiliasi dengan perusahaan rintisan berbasis teknologi tersebut. Namun pihaknya juga tidak memberikan penjelasan bagaimana bentuk afiliasi yang terjalin dengan Airy Rooms. Traveloka menyebut Airy Rooms sebagai mitra bisnisnya.

“Kami tidak dapat memberikan komentar terkait strategi maupun keputusan yang menyangkut operasional bisnis perusahaan lain. Namun, sebagai salah satu mitra bisnis Airy Room, kami sepenuhnya menghargai dan menghormati keputusan tersebut,” ungkap Dionisius Nathaniel, CMO Traveloka.

Airy menjadi perhotelan pertama yang memulai penghentian operasi secara permanen di Indonesia, karena perusahaan perhotelan sejenis masih terus melakukan cuti dan memberhentikan pekerja, serta memberlakukan pemotongan gaji untuk mengatasi dampak wabah.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks