Startup

Ajaib Menutup Putaran Pendanaan Seri A Terbesar Dalam Sejarah Senilai Total US$ 90 Juta

ACN Media – Ajaib Group, startup yang menaungi Ajaib Sekuritas, mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$ 65 juta dari investor yang dipimpin oleh, Ribbit Capital. Investor lain yang turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini adalah, Y Combinator Continuity, ICONIQ Capital, Bangkok Bank PLC, juga diikuti oleh investor-investor lama, seperti Horizons Ventures milik Li Ka-Shing, Softbank Ventures Asia, Alpha JWC Ventures dan Insignia Ventures.

Baca juga: KitaBeli Dapatkan Investasi Seri A Sebesar US$ 10 Juta

Beberapa pendiri fintech ternama, seperti David Velez dari Nubank dan SG Lee dari Toss juga turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan Ajaib Group kali ini.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Ajaib Group mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$ 25 juta. Jumlah pendanaan ini menjadikan total pendanaan setara Rp 938,21 miliar dengan asumsi berdasarkan kurs Senin (29/3/2021) Rp14.434 per dolar AS. Dengan pendanaan baru tersebut maka Ajaib Group menutup putaran pendanaan seri A dengan total US$ 90 juta atau sekitar Rp 1,29 triliun, menjadikan pendanaan seri A terbesar se-Asia Tenggara dalam sejarah.

CEO Ajaib Group Anderson Sumali mengatakan bahwa pendanaan tersebut memberikan Ajaib sumber daya finansial untuk mengembangkan produk dan meningkatkan kapabilitas teknologi.

Baca Juga :  Halodoc Meraih Pendanaan Seri C US$ 80 Juta Dari Investor Yang Dipimpin Oleh Astra

Adapun, saat ini Ajaib Sekuritas menduduki posisi ke-4 broker saham terbesar di Indonesia berdasarkan frekuensi trading. Hanya dalam waktu 4 bulan, Ajaib Sekuritas telah memproses lebih dari 10 juta transaksi.

Misi perseroan Ajaib adalah untuk menyambut investor generasi baru menuju layanan keuangan yang modern. Hal ini mengingat Indonesia adalah negara besar dengan populasi lebih dari 27 juta orang dengan PDB per kapita lebih dari US$4.000. Namun, penduduk Indonesia yang berinvestasi saham tercatat masih kurang dari 1 persen.

Baca juga: Binar Academy Dapatkan Pendanaan Dari Investor Singapura

Ajaib Sekuritas memfasilitasi pembukaan akun secara online hanya dalam 5 menit, dengan minimum deposit nol rupiah, biaya transaksi terjangkau, dan akses ke analisa komprehensif secara gratis. Hingga saat ini Ajaib Sekuritas menduduki posisi ke-4 broker saham terbesar di Indonesia berdasarkan frekuensi trading, dikatakan Ajaib Sekuritas dalam waktu 4 bulan telah memproses lebih dari 10 juta transaksi

Baca Juga :  Ada Startup Milik Kaesang Pangarep di Batch 4 GK PnP

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks