Startup

Akuisisi Orami Startup Ecommerce Parenting, SIRCLO Perluas Segmen Pasar

Dari ki-ka: Ferry Tenka (CEO Orami), Brian Marshal (CEO Sirclo), Triawan Munaf (Venture Advisor East Ventures)

ACN Media – Enabler e-commerce Indonesia SIRCLO mengumumkan telah mengakuisisi platform parenting lokal Orami. Pasca akuisisi, Orami akan beroperasi sebagai entitas independen yang akan diintegrasikan dalam lini layanan SIRCLO. Nilai akuisisi ini tidak diungkapkan.

Baca juga: Startup Flokq Akuisisi YukStay, Targetkan Menembus Asia Tenggara

Pasca akuisisi, CEO Orami Ferry Tenka dan Presiden Hendrawan Kartika akan mengambil peran masing-masing sebagai CMO dan CFO SIRCLO.

Orami yang memiliki kekuatan yang terletak pada jaringan komunitas para ibu yang secara aktif berbelanja kebutuhan pengasuhan mereka melalui e-commerce akan dalam berfungsi sebagai upaya lanjutan untuk mewujudkan misi memperkuat layanan pendukung dan menjembatani merek ke basis konsumen milik Sirclo menjadi lebih luas.

Didirikan pada tahun 2013 oleh Brian Marshal, SIRCLO fokus untuk membantu bisnis di berbagai skala untuk berjualan secara online. Mereka mengklaim telah melayani lebih dari 100.000 merek terkenal di 34 provinsi di Indonesia. Tahun lalu, SIRCLO mengklaim telah mencatat lonjakan transaksi hingga empat kali lipat, karena perubahan perilaku konsumen yang terjadi selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Qoala Perluas Pasar Asia Tenggara Dengan Mengakuisisi Startup Asal Thailand

Orami adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia yang memungkinkan penggabungan konten parenting, perdagangan, dan komunitas dalam satu ekosistem. Orami didukung oleh orang-orang seperti pendiri Facebook Eduardo Saverin, Ardent Capital, dan Velos Partners. Perusahaan mengklaim telah mencatat lebih dari lima juta pengguna aktif bulanan.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks