Bisnis

Akuisisi Trukita, Waresix Jadi Penyedia Teknologi Logistik Terbesar di Indonesia

Tim Waresix

ACN Media – Startup logistik Waresix, mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Trukita, startup pengangkutan dan truk lokal. Rincian akuisisi tidak diungkapkan secara resmi, namun dilansir dari DealStreetAsia kesepakatan ini bernilai sekitar US$ 5 juta.

Baca juga: Funding Society Meraih Pendanaan Dari Samsung Venture Investment Corporation

Akuisisi ini memungkinkan Waresix untuk memperluas jangkauan ke pasar logistik barang dari pelabuhan ke gudang dan menyediakan layanan logistik satu atap.

Co-founder & CEO Waresix, Andree Susanto mengatakan, kemampuan gabungan Trukita dan Waresix, membuat kami menjadi salah satu penyedia teknologi logistik terbesar di Indonesia dan akan terus berkontribusi dalam menurunkan biaya dengan penggunaan teknologi yang efektif untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi secara keseluruhan.

“Kedua perusahaan memiliki visi yang sama dalam mendigitalkan sektor logistik dan meningkatkan efisiensi proses yang ada. Trukita sekarang akan dapat memanfaatkan teknologi Waresix, jaringan truk dan gudang di Indonesia untuk melayani pelanggan dengan lebih baik secara lebih holistik dan memperluas melampaui ruang mil pertama,” ujar founder Trukita, Ady Bangun menambahkan.

Waresix menawarkan layanan multi-moda, termasuk transportasi darat dan laut, penanganan kargo umum, dan penyimpanan berpendingin untuk melayani pergerakan kargo antar pulau di seluruh Indonesia. Waresix memiliki kapasitas 375 gudang dan 40.000 truk di seluruh Indonesia, dan saat ini melayani lebih dari 100 kota di wilayah tersebut.

Baca juga: Startup Healtech Zi.Care Jalin Kerjasama Strategis Dengan Perusahaan Multinasional Singapura

Pada September 2020 Waresix mengumumkan telah menutup putaran pendanaan seri B dengan total nilai US$ 100 juta. Putaran pendanaan tersebut diperoleh dari sejumlah investor termasuk EV Growth, Jungle Ventures, SoftBank Ventures Asia, EMTEK group, Pavilion Capital, dan Redbadge Pacific.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks