Startup

Alodokter Dapatkan Pendanaan Dari MDI Ventures

Pendiri Alodokter, Nathanael Faibis dan Suci Arumsari

ACN Media – Alodokter, startup telemedicine telah mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan investasi tambahan dari MDI Ventures, anak perusahaan Telkom group, dan Samsung Ventures. Jumlah pendanaan lanjutan ini tidak diungkapkan besaran investasinya..

Pada November 2020 Alodokter telah mengumpulkan putaran pendanaan yang dipimpin MDI Ventures pada sebagai bagian dari perpanjangan Seri C senilai US$30 juta. Sejak 2019, Alodokter telah mengumpulkan investasi yang signifikan dari investor seperti Softbank Ventures, Sequis, Golden Gate Ventures, Philips, Heritas dan Hera Capital.

Rencanannya perusahaan teknologi kesehatan ini akan menggunakan dana segar tersebut untuk lebih memperluas dan mengembangkan produk baru.

CEO Alodokter, Nathanael Faibis mengatakan, inovasi teknologi, peningkatan talent pool, dan penambahan fitur dan fungsi baru adalah fokus utama perusahaannya.

“Dengan mengintegrasikan ekosistem kami dengan perusahaan milik negara lainnya, kami berharap dapat menyediakan akses layanan kesehatan berbasis teknologi ke lebih banyak orang.” katanya.

Hingga saat ini Alodokter mengklaim memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 43.000 dokter bersertifikat di 1.500 rumah sakit dan klinik di platformnya.

Donald Wihardja, CEO MDI Ventures, mengatakan, Alodokter memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan solusi perawatan kesehatan komprehensif mereka. Semua inovasi, mulai dari telemedicine hingga asuransi, telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Indonesia akan layanan kesehatan yang terjangkau dan terjangkau. Pendanaan dari MDI akan semakin memperluas pertumbuhan layanan kesehatan melalui potensi kerjasama dengan beberapa entitas BUMN di Indonesia.

Dimulai pada tahun 2014 oleh Nathanael Faibis dan Suci Arumsari, Alodokter menyediakan layanan kesehatan digital yang mencakup semua konten kesehatan yang dapat diandalkan, akses ke dokter umum dan spesialis (telemedicine), pemesanan online janji dokter di rumah sakit, pembelian obat melalui e-pharmacy dan terjangkau paket asuransi.

Sebelumnya, Alodokter telah mengumpulkan pendanaan awal pada 2015 dan Seri A US$2,5 juta yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures pada 2016. Pada bulan April tahun ini, Halodoc, startup telemedicine Indonesia lainnya, mengumpulkan US$80 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh konglomerat otomotif lokal Astra.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks