Startup

Alodokter Umumkan Pendanaan Seri C dari MDI Ventures

Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari

ACN Media – Startup aplikasi kesehatan, Alodokter mengumumkan pendanaan Seri C dari MDI Ventures. Pendanaan ini merupakan perpanjangan pendanaan senilai US$ 33 juta yang didapat oleh Alodokter pada 2019. Grup investor sebelumnya seperti; Sequis, Golden Gate Ventures, Heritas, dan Hera Capital ikut bergabung dalam perpanjangan pendanaan ini.

Baca juga: Tiga Startup Indonesia Lulus Program Google Startups Accelerator Southeast Asia

Presiden direktur Alodokter, Suci Arumsari mengatakan bahwa investasi MDI di Alodokter membuktikan komitmen perusahaannya dalam membantu jutaan masyarakat di Indonesia. Pendanaan ini menyatukan misi layanan publik Telkom Indonesia dengan pendekatan bisnis Alodokter guna mendukung layanan kesehatan umum.

“Alodokter akan menggunakan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital kami agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau,” ujar Suci.

Sementara Donald Wihardja, Chief Executive Officer MDI Ventures mengatakan, sebagai bagian dari Telkom group, MDI selalu melihat perannya sebagai jembatan untuk membawa inovasi-inovasi unggulan dari para startup terbaik yang telah terbukti, untuk bermitra dan tumbuh bersama Telkom.

Platform Alodokter menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia. Alodokter juga menyediakan beragam layanan seputar telemedicine seperti booking dokter, asuransi kesehatan, serta konten artikel dan video kesehatan.

Alodokter akan meluncurkan layanan baru, yaitu e-pharmacy dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini Alodokter sedang menyempurnakan platform solusi kesehatan untuk menjadi salah satu yang terlengkap di dunia, guna mengelola kesehatan pasien dengan maksimal.

CEO Alodokter, Nathanael Faibis mengatakan, Perusahaannya selalu mengedepankan keunggulan medis dan menyediakan layanan medis yang dapat diandalkan dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. 

“Kami percaya bahwa dengan memberikan layanan medis berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau adalah kunci untuk menarik jutaan pasien. Strategi ini terbukti efektif, dan kami sangat bangga dapat membantu jutaan orang setiap harinya,” tuturnya .

Baca juga: Mahasiswa IPB, Bayu Aji Pangestu Kembangkan Startup Pendistribusian Daging Ayam Broiler

Berdasarkan Similarweb dan apptopia, Alodokter merupakan platform layanan kesehatan yang paling banyak diakses di Indonesia baik dalam bentuk website maupun aplikasi.

Memiliki lebih dari 27 juta pengguna aktif di mana ini menunjukan lebih dari 10% populasi masyarakat Indonesia menggunakan Alodokter setidaknya satu kali sebulan. Tren aplikasi layanan kesehatan digital ini didorong oleh pengguna wanita dan keluarga muda modern yang mencerminkan 70% dari keseluruhan pengguna aktif aplikasi.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks