Internasional

Amazon Akuisisi Jaringan Media Audio Streaming Wondery

ACN Media – Amazon mengumumkan telah mengakuisisi Wondery, jaringan audio streaming yang meyiarkan podcast “Dirty John” and “Dr. Death.”

Perwakilan Amazon mengatakakan , dengan Amazon Music, Wondery akan dapat memberikan konten inovatif dan berkualitas lebih tinggi dan melanjutkan misi mereka untuk menghadirkan dunia hiburan dan pengetahuan kepada audiens mereka, di mana pun mereka mendengarkan.

Amazon relatif terlambat masuk ke pasar podcast, namun setelah akuisisi ini mereka akan mendapat dukungan dari pembuat podcast populer karena berfungsi untuk mengejar ketinggalan.

Biaya akuisisi tersebut tidak disebukan, namun The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa pembicaraan akuisisi sedang dalam pengerjaan, dan bahwa pembicaraan tersebut menghargai Wondery sekitar $ 300 juta.

Wondery didirikan pada 2016 oleh mantan eksekutif Fox, Hernan Lopez. Angka dari Podtrac menempatkannya sebagai penerbit podcast terbesar keempat pada bulan November, dengan audiens di AS lebih dari 9 juta pendengar unik.

Wondery telah mengumpulkan total $ 15 juta dalam pendanaan dari Advancit Capital, BDMI, Greycroft, Lerer Hippeau dan lainnya, menurut Crunchbase.

Baca Juga :  VC Vietnam Touchstone Partners Umumkan Menutup Putaran Pendanaan Senilai US$ 50 Juta

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks