Teknologi

Amazon Bersiap Akuisisi Startup Unicorn Pengembang Teknologi Kendaraan Otonom

ACN Media, Jakarta – Amazon.com terus berusaha memperluas jangkauan mereka pada teknologi kendaraan tanpa pengemudi. Kali ini raksasa ecommerce tersebut sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli Zoox, startup terkenal di Silicon Valley, pengembang robot taksi bertenaga listrik yang bisa dipanggil menggunakan aplikasi smartphone.

Amazon mendiskusikan kesepakatan nilai Zoox yang berkisar pada $ 3,2 miliar yang dicapai dalam putaran pendanaan pada tahun 2018 hingga menjadikan startup tersebut sebagai salah satu unicorn di Silicon Valley. Bila kesepakatan ini tercapai dapat memberikan kehidupan baru bagi Zoox.

Zoox, yang didirikan pada tahun 2014, telah bekerja untuk mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk membuat robot taksi bertenaga listrik yang bisa dipanggil oleh aplikasi smartphone mulai tahun ini.

Baca Juga :  Janji Jiwa Luncurkan Aplikasi Jiwa+ Untuk Memudahkan Layanan Bagi Penggemar Kopi

Amazon dalam beberapa tahun terakhir menciptakan tim yang didedikasikan untuk teknologi kendaraan tanpa pengemudi. Hal ini dimotivasi untuk pengiriman lebih banyak barang mereka sendiri. Ini  membuat mereka telah melakukan beberapa investasi di bidang tersebut, termasuk pada tahun lalu Amazon berpartisipasi dalam putaran pendanaan perusahaan teknologi otonom Aurora Innovation Inc. senilai $ 530 juta.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks