Gaming

Anantarupa Studios Luncurkan Lokapala Esport Game Pertama Indonesia

ACN Media –¬†Anantarupa Studios meluncurkan esports game pertama dari Indonesia yaitu Lokapala. Peluncuran yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020 lalu itu menjadi sebuah bukti bahwa industri game Indonesia mampu bersaing di tingkat global.

Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, menyampaikan dukungannya pada Lokapala, beliau mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mencari potensi sektor-sektor industri untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. “Peluncuran Lokapala sebagai esports game Indonesia yang pertama, merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk maju dan bersaing dengan negara lain. Indonesia juga harus bisa menjadikan industri gim sebagai salah satu ekspor andalan nasional ke depan,” ujar Jerry, Selasa (9/6).

Baca Juga :  Remake Prince of Persia: The Sands of Time, Ubisoft Ajak Gamer Bersnostalgia

Game esports bergenre MOBA ini diharapkan mampu menjadi salah satu potensi untuk meningkatkan perekonomian bangsa. Terlebih lagi Indonesia memiliki banyak anak muda yang kreatif dan terbukti mempunyai daya saing.

Nilai industri esports global di tahun 2019 sebesar 1.1 miliar dollar, hampir sama dengan nilai market industri game Indonesia, nilai ini bahkan 140% lebih besar dari industri film.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks