Internasional

Anchanto Perusahaan Rintisan Bidang SaaS Raih Pendanaan Seri C Senilai S$ 16,6 Juta

ACN Media – Anchanto, perusahaan rintisan (startup) asal Singapura yang bergerak di bidang Software-as-a-Service (SaaS), mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri C senilai S$ 16,6 juta (dolar Singapura).

Investor yang ikut dalam putaran pendanaan ini adalah  Asendia (Prancis), State-run Swiss Post (Swiss) dan MDI Ventures (Indonesia). Pendanaan ini juga ditandai dengan Marc Pontet (CEO Asendia) dan Donald Wihardja (CEO MDI Ventures) bergabung ke jajaran manajemen Anchanto.

Pelanggan Anchanto mengelola lebih dari 67 juta unit penyimpanan stok (Stock Keeping Units/SKU) dan lebih dari 115 juta daftar (listing), dan telah memproses gabungan Nilai Barang Dagangan Bruto (Gross Merchandise Value/GMV) senilai hampir US$2.71 miliar. Tahun lalu, Anchanto telah membantu merampingkan operasi e-commerce pada lebih dari 12.000 bisnis dan penjual di lebih dari 300 perusahaan global.

Baca Juga :  Beam Startup Singapura Penyedia Layanan E-skuter Dapatkan Pendanaan Seri A

Anchanto berencana menggunakan dana baru ini untuk memperkuat portofolio riset dan pengembangan (R&D) untuk meluncurkan produk baru, membangun platform data dan melakukan ekspansi ke tiga pasar baru. Perusahaan juga akan mencari SDM berkualitas untuk meningkatkan kinerja.

Saat ini, Anchanto telah memiliki pelanggan yang terdiri dari perusahaan-perusahaan global seperti Nestle, Pos Malaysia, GreatDeals, Luxasia, DKSH, DHL E-commerce, Bench Retail, MYDIN dan lainnya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks