Internasional

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ELSA Dapatkan Pendanaan US$ 15 Juta

ACN Media – ELSA, aplikasi seluler yang menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi pengenalan suara untuk membantu pelajar bahasa meningkatkan keterampilan berbicara dan pengucapan bahasa Inggris, telah mendapatkan pendanaan Seri B sebesar US$ 15 juta, dipimpin bersama oleh Vietnam Investments Group dan SIG.

Baca juga: Klook Dapatkan Pendanaan Seri E Dari Aspex Management

Turut juga berpartisipasi dalam putaran ini adalah investor awal Gradient Ventures (dana ventura berfokus pada AI Google), SOSV, dan Monk’s Hill Ventures. Sedangkan Endeavour Catalyst dan Globant Ventures, investor yang akan membantu upaya ekspansi ELSA di Amerika Latin.

Modal baru ini akan digunakan untuk lebih mengembangkan artificial intelegence (AI) pengenalan suara, membangun platform B2B yang dapat diskalakan dan merekrut talenta baru.

Dengan putaran ini, total pendanaan perusahaan telah mencapai US$ 27 juta, termasuk putaran Seri A senilai US$ 7 juta pada Februari 2019.

ELSA didirikan pada 2015 oleh alumni Stanford Vu Van dan Dr. Xavier Anguera saat ini memiliki lebih dari 13 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini disebut membantu pelajar belajar bahasa dengan cara mudah untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka dengan mendengarkan bagaimana mereka mengucapkan kata, kalimat atau percakapan, menunjukkan kata yang tepat dan memberikan saran waktu akurat tentang pengucapan mereka.

Baru-baru ini ELSA mengujicoba upaya B2B dengan sekolah dan perusahaan di Vietnam dan India. Hasilnya, perusahaan sekarang akan fokus pada pembuatan platform B2B yang dapat diskalakan yang memungkinkan kerja sama dengan mitra perusahaan di seluruh dunia.

Dengan meningkatnya pekerjaan jarak jauh dan investasi dari perusahaan yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris staf mereka, terutama di wilayah Asia dan Amerika Latin, ELSA mengatakan telah menjalin banyak kemitraan dengan perusahaan dan lembaga pendidikan di seluruh dunia.

Baca juga: Startup Jaringan Podcast Filipina, Podcast Network Asia Umumkan Raih Pendanaan

Berkantor pusat di AS, ELSA juga memiliki kantor di Portugal dan Vietnam. Mereka mengklaim aplikasi tersebut sudah digunakan oleh banyak sekolah swasta, sekolah umum dan pusat pembelajaran bahasa.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks