Startup

Aplikasi Dropship RateS Dapatkan Pendanaan Seri A

ACN Media – Startup social commerce, RateS mengumumkan telah meraih pendanaan Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan ini datang dari investor Vertex Ventures dan Genesis Alternative Ventures.

Baca juga: Platform Layanan Investasi Keuangan, FUNDtastic Meraih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 7,7 juta

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk mempercepat penetrasi pasar di Indonesia. Hingga saat ini, RateS telah memiliki jangkauan di lebih dari 400 kota dan memiliki jaringan reseller berbasis digital di Indonesia.

Untuk diketahui, RateS adalah aplikasi Dropship yang memberikan kemudahan untuk penjual yang ingin memulai bisnis Tanpa Stok Barang. RateS menyediakan produk yang berasal langsung dari suplier, manajemen inventory dan berbagai macam sarana untuk penjual.

Jake Goh, CEO dan Co-Founder dari RateS mengatakan visi dan misi perusahaannya adalah untuk merevolusi social commerce melalui teknologi, menciptakan wirausahawan digital, dan meningkatkan literasi digital bagi masyarakat untuk menjalankan bisnis dengan lancar dan lebih menguntungkan.

Laporan McKinsey menyatakan bahwa, social commerce, yang didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan barang fisik melalui platform media sosial, dengan pembayaran dan pengiriman yang dikelola secara terpisah diperkirakan akan tumbuh menjadi sektor usaha senilai US$ 25 miliar pada tahun 2022.

Sejak didirikan pada 2019, RateS telah membantu meningkatkan pendapatan dan bisnis dari penggunanya. Saat ini, profil reseller RateS semakin bervariasi, dari awalnya ibu rumah tangga dan pelajar, hingga mencakup warung dan pengecer kecil.

Pada tahun 2020, tingkat pertumbuhan RateS telah meningkat lebih dari tiga kali lipat, dan telah menjangkau berbagai kota-kota Tier 2 atau tier 3 di Indonesia.

Baca juga: MEMBER.ID Dapatkan Pendanaan US$ 500.000

“Kami melihat bagaimana pendapatan reseller kami meningkat hingga 50% sejak bergabung dengan RateS”, ujar jake.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks