Startup

Aplikasi Perdagangan Sosial, Super Menyelesaikan Putaran Pendanaan Seri B Senilai US$ 28 Juta

ACN Media – Super, platform perdagangan sosial yang melayani kota-kota lapis kedua dan ketiga serta daerah pedesaan di Indonesia, mengumumkan telah menyelesaikan putaran Seri B senilai US$ 28 juta yang dipimpin oleh SoftBank Ventures Asia.

Baca juga: Startup Bidang Kesehatan Dan Olahraga, DOOgether Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A

Investor yang kembali, termasuk Amasia, Insignia Ventures Partners, Y-Combinator Continuity Fund, dan Stephen Pagliuca (co-chairman Bain Capital dan co-owner Boston Celtics). Mitra DST Global dan TNB Aura juga ikut dalam investasi ini.

Perusahaan berencana akan menggunakan modal segar ini untuk memperluas wilayah layanannya di Jawa Timur dan di provinsi lain di Indonesia akhir tahun ini.

Putaran pendanaan ini merupakan lanjutan dari putaran pendanaan seri A sebelumnya senilai US$ 7 juta yang dipimpin oleh Amasia, yang juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan seperti Y- Combinator, B Capital, Insignia, Alpha JWC Ventures. Dengan putaran ini, total investasi yang berhasil dikumpulkan Super hingga saat ini telah melampaui US$ 36 juta.

Super adalah platform perdagangan sosial, merupakan lulusan Y Combinator. Mereka menawarkan Superagen, perdagangan yang dipimpin agen yang memberdayakan komunitas untuk menjadi wirausaha mandiri dengan memungkinkan mereka menjual berbagai produk ke komunitas mereka.

Startup tersebut juga membangun jaringan logistik dengan biaya rendah dan memfasilitasi komunikasi untuk perilaku social-buying, sehingga para agen dapat menjual berbagai produk melalui jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Baca juga: Bepahkupi, Platform Penjualan Kopi Indonesia Luncurkan Aplikasi BEKAFE Di Pameran Teknologi Hannover Messe 2021

Saat ini, Super fokus pada produk FMCG dan akan memperluas jangkauan produknya memanfaatkan penggalangan dana saat ini. Hingga saat ini Super telah beroperasi di 17 kota di wilayah Jawa Timur Indonesia. Perusahaan memanfaatkan platform logistik hiperlokal untuk mengirimkan barang konsumen ke agen, biasanya dalam waktu 24 jam setelah pemesanan.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks