Gadget

Apple Akan Luncurkan iPhone SE Generasi 3 Dan iPad Terbaru Bulan Maret 2022

ACN Media РApple Inc berencana memperkenalkan produk iPhone SE dan iPad terbaru pada Maret 2022. Telepon seluler yang masuk kategori low-cost itu akan menjadi pembaruan pertama Iphone dalam dua tahun terakhir untuk model iPhone SE.

Teka-teki peluncuran iPhone generasi ketiga atau iPhone SE 2022 sudah berembus sejak awal 2021. Sebelumnya, beredar rumor bahwa iPhone versi “murah” itu akan dirilis Apple awal tahun 2022. Rumor itu kian menguat lantaran informasi terbaru menyebut iPhone SE generasi ketiga akan diumumkan pada 8 Maret 2022. Kabar itu diungkap oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

Dikutip ACN Media dari Bloomberg News, iPhone baru nanti juga akan menampilkan kemampuan jaringan 5G, kamera yang ditingkatkan dan prosesor yang lebih cepat. Disebutkan juga, ponsel ini konon akan “diotaki” chipset A15 Bionic, sama seperti lini iPhone 13 dan diklaim menjadi chipset mobile terkencang yang dimiliki Apple sejauh ini. Jika kabar ini benar, maka akan menjadi upgrade dari segi hardware.

Dari segi desain, iPhone SE 2022 konon masih akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone SE generasi sebelumnya. Layarnya relatif kecil dan terdapat tombol home yang bisa digunakan untuk fitur biometrik Touch ID. Meskipun demikian, ada rumor lain yang membuka kemungkinan iPhone SE 5G akan didukung kemampuan Face ID.

Di sektor kamera, iPhone SE 5G diprediksi akan membawa peningkatan dibanding pendahulunya. Beberapa rumor menyebut iPhone SE 5G akan dibekali kamera wide-angle yang sebelumnya terpasang di iPhone 13. Meski demikian, Apple juga belum mengumbar informasi resmi apapun terkait suksesor iPhone SE 2020 tersebut.

Acara peluncuran nanti kabarnya akan digelar secara digital. Artinya, kemungkinan tidak ada presentasi produk layaknya peluncuran lini iPhone “reguler” di acara “Apple Event”. Skema ini persis seperti saat Apple meluncurkan iPhone SE generasi kedua tahun 2020 lalu, di mana peluncurannya dipublikasikan lewat situs resmi Apple.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks