Teknologi

Beli Saham Blue Bird, Gojek Akan Tingkatkan Kualitas Layanan Pembayaran

ACN Media, Jakarta — Gojek secara resmi membeli 4,33 persen saham PT Blue Bird Tbk dengan transaksi sebanyak 108,21 juta lembar saham. Harga penjualan ditetapkan sebesar Rp 3.800 per lembar saham. Pembelian saham oleh Gojek ini membuat kepemilikan PT Pusaka Citra Djokosoentono berkurang dari 35,84 persen menjadi 31,51 persen.

CEO Gojek Andre Soelistyo, menuturkan “Peningkatan kerja sama dengan Bluebird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi”.

Kabar akan masuknya Gojek menjadi pemegang saham Blue Bird telah mencuat sejak tahun lalu, namun manajemen kedua perusahaan menutup informasi terkait ini. Adapun selama ini, Gojek dan Blue Bird bermitra secara layanan, masyarakat bisa memesan secara online taksi Blue Bird melalui aplikasi tersebut.

Harga saham Blue Bird tercatat telah melonjak pada Desember lalu ketika berhembus kabar bahwa proses pembelian saham Blue Bird oleh Gojek memasuki tahap akhir. 

Baca Juga :  Startup Laboratorium Digital Dan AI Menjadi Bagian Tim Task Force Penanganan Covid-19 Indonesia

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks