Teknologi

Bidik Pasar Asia Pasifik Tencent Membuka Internet Data Center Di Indonesia

ACN Media – Tencent melalui anak perusahaannya, Tencent Cloud resmi membuka Internet Data Center (IDC) di Indonesia. Data center yang dibangun di Jakarta ini, diharapkan untuk memenuhi kebutuhan layanan cloud yang terus meningkat di Indonesia dan wilayah sekitarnya.

Baca juga: PLN Adakan Lomba Inovasi Kelistrikan Berhadiah 1 Miliar

Langkah Tencent membangun IDC di Indonesia adalah untuk memperkuat komitmen perusahaan memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Indonesia dan Asia. Dengan mendirikan IDC, Tencent menambah jaringan infrastruktur bisnis komputasi awan (cloud) perusahaan secara global. Saat ini Tencent membangun IDC menyebar di 27 wilayah dan 61 zona di dunia.

Senior Vice President Tencent Cloud, Poshu Yeung mengatakan, Indonesia sebagai salah satu cloud publik yang paling cepat tumbuh di Asia Pasifik, Bahkan pertumbuhan pasarnya diperkirakan akan meningkat. Oleh karena itu, IDC baru ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan layanan cloud yang terus meningkat di Indonesia dan wilayah sekitarnya.

Pendirian IDC Tencent Cloud di Indonesia akan mendukung kebutuhan industri yang saat ini terus berkembang, mulai dari layanan keuangan, internet dan e-commerce, hiburan, game dan pendidikan.

Baca juga: Akan Diakuisisi Microsoft, Aplikasi Chat Discord Dihargai Senilai US$ 10 Miliar

Sebelum Tencent, beberapa perusahaan teknologi dunia lainnya seperti Google, Microsoft, hingga Alibaba telah lebih dulu membuka data center meraka di Indonesia.

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks