Startup

BRIxGoogle Hackaton Usai Digelar, Pemenang Di 3 Kota Diumumkan

ACN Media, Jakarta — Event BRIxGoogle Hackathon telah usai digelar. Acara yang digelar pada 10-11 Februari 2020 di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya diikuti 60 peserta yang merupakan hasil seleksi dari ratusan pendaftar di seluruh Indonesia. 

Acara ini diadakan untuk mendorong kolaborasi antara para penggiat teknologi dengan BRI dan juga Google guna bersama membangun platform teknologi bagi pengembangan UMKM di Indonesia.

Pemenang BRIxGoogle Hackathon dari Jakarta adalah Warung Babe sebagai juara pertama, kemudian tim Chicken Little sebagai juara kedua dan Avicena mendapat juara ketiga.

Pemenang dari Bandung, Team Sobil berhasil menjadi pemenang pertama, diikuti tim Diendorse sebagai juara kedua dan tim Ketringan sebagai juara ketiga. 

Untuk Surabaya, juara pertama diraih oleh tim Adroit, selanjutnya untuk juara kedua dan ketiga adalah tim Bismillah 25 diikuti tim W House Indonesia.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo mengatakan, “Sebagai institusi keuangan mikro dengan jaringan yang terbesar, melalui event BRIxGoogle kami ingin mengajak para pegiat teknologi untuk bersama-sama mendorong digitalisasi ekonomi bersama UMKM”.

“Dalam tahap seleksi awal yakni pengajuan proposal ide awal, terpilih 20 finalis di masing-masing kota. Ke-20 finalis ini kemudian diminta untuk menyempurnakan ide awalnya menjadi aplikasi dengan menggunakan BRIAPI dan Google Cloud,” papar Indra.

Dalam dua hari lomba, peserta mengajuka proposal ide awal, terpilih 20 finalis di masing-masing kota. Ke-20 finalis ini kemudian diminta untuk menyempurnakan ide awalnya menjadi aplikasi dengan menggunakan BRIAPI dan Google Cloud. Selain itu peserta juga mengikuti coaching clinic bersama tim BRI dan Google Indonesia.

Pemenang lomba berhak mendapatkan uang senilai Rp 35 juta per tim dan BRIZZI Rp 500 ribu per orang. Sedangkan pemenang kedua memperoleh uang sebanyak Rp 25 juta per tim dan BRIZZI Rp 500 ribu per orang, kemudian untuk pemenang ketiga mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta dan BRIZZI Rp 500 ribu per orang.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks