Bisnis

Bukalapak Akuisisi Startup E-Commerce Gim Itemku

ACN Media – Bukalapak telah mengakuisisi startup e-commerce gim Itemku. Setelah aksi korporasi ini Itemku masih beroperasi sebagai entitas yang terpisah. Pihak Itemku mengungkapkan belum ada rencana untuk peleburan dengan platform yang dimiliki oleh Bukalapak.

Baca juga: Resmi Merger Gojek Dan Tokopedia Kini Bernama GoTo

Kolaborasi Bukalapak dan Itemku meliputi pengembangan proyek baru yang dikerjakan bersama, distribusi produk yang ditawarkan oleh Itemku melalui platform Bukalapak, dan sinergi tim dari kedua perusahaan.

“Saya berharap dengan kekuatan bersama, kami dapat mendorong katalisasi kebutuhan akan digital gaming di Indonesia. Selain itu, membuat video game dapat lebih mudah diakses oleh setiap kalangan masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Willix Halim, Chief Operations Officer Bukalapak Willix Halim.

Didirikan tahun 2014, Itemku merupakan situs iklan baris untuk jual beli item dan mata uang di dalam gim online, serta situs perbandingan harga yang berada dibawah naungan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Fivejack. Satu tahun setelah didirikan, Itemku melakukan pivot menjadi marketplace.

Baca juga: Telkomsel Kembali Gelontorkan Dana Ke Gojek, Total Rp 6,4 Triliun

Itemku memperoleh pendanaan tahap awalnya dari 500 Startups senilai US$ 225.000 pada tahun 2016. Pada 2017 mereka kembali mendapatkan pendanaan dari 500 Startups sebesar US$ 1,2 juta. Perusahaan modal ventura asal Korea Selatan, K-Run Ventures termasuk juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri A Itemku.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks