Startup

BukuKas Kumpulkan Pendanaan Seri B Sebesar US$ 50 Juta

Image credit: Bukukas

ACN Media – Aplikasi pencatat keuangan digital untuk UMKM di Indonesia, BukuKas, hari ini mengumumkan telah mengumpulkan pendanaan Seri B sebesar US$ 50 juta.

Baca juga: Startup Fintech Cermati Dapatkan Pendanaan Seri Yang Dipimpin Oleh MDI Venture

Sebelumnya pada Januari 2021, BukuKas juga berhasil mengumpulkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dengan nilai pendanaan US$ 10 juta

Pendanaan Seri B ini adalah partisipasi dari investor Gokul Rajaram, eksekutif DoorDash, dan Taavet Hinrikus, salah satu pendiri Wise (sebelumnya dikenal sebagai TransferWise).

Dana segar ini akan digunakan perusahaan untuk memperkuat tim teknik dan produk BukuKas baik yang ada di Jakarta dan Bangalore. Perusahaan juga bermaksud untuk memperluas jangkauan yang sudan ada kepada para pedagang.

Pada April 2021, perusahaan mengklaim telah melibatkan 6,3 juta pedagang kecil dan pemilik toko di seluruh platformnya, dengan pengguna mereka mencatat nilai transaksi tahunan hampir US $ 25,9 miliar. Pada akhir 2022, perusahaan menargetkan 20 juta UMKM.

BukuKas didirikan pada 2019 oleh Krishnan M Menon yang menyadari bagaimana UMKM dikecualikan dari revolusi teknologi selama perjalanannya ke pedesaan Indonesia. Ia melihat banyak usaha kecil yang masih mengelola keuangannya dengan menggunakan pena dan kertas. Selain itu, mereka berjuang untuk mendapatkan visibilitas tentang keuangan mereka.

Baca juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Pada Startup Analisis Big Data, Bonza

Aplikasi BukuKas menyediakan solusi pembukuan sederhana yang dapat mencatat penjualan, pengeluaran, piutang, dan hutang. Itu juga dapat mengirim pengingat kepada pelanggan untuk membayar kembali dan menganalisis wawasan pelanggan.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks