Startup

Bukukas Mendapat Pendanaan Pra-Seri A US$ 9 Juta

ACN Media – BukuKas startup pengelola keuangan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),  mengantongi pendanaan pra-seri A US$ 9 juta (sekitar Rp 133,6 miliar). Investasi ini dipimpin oleh Surge Sequoia India dan Saison Capital. Speedinvest, S7V, January Capital, Cambium Grove Capital, Alter VC, dan Taurus VC juga bergabung dalam putaran pendanaan ini.

Dengan tambahan modal ini, BukuKas telah mengumpulkan total pendanaan US$12 juta atau sekitar Rp 177,2 miliar. Dana segar ini akan digunakan untuk memperluas produk dan pasar di Indonesia.
 
CEO BukuKas Krishnan Menon mengatakan, “Sekitar 73% UMKM Indonesia saat ini berada di kota kecil, di luar tier 1. Kami berkomitmen menjangkau mereka”.
 
BukuKas berfokus membantu UMKM memantau dan mengatur arus kas secara efektif melalui aplikasi digital. Selain itu, menyediakan solusi pembukuan guna mencatat penjualan, keuntungan, pengeluaran, serta utang piutang pelaku usaha. Ini bertujuan memperbaiki kinerja usaha UMKM.
 
Saat ini, BukuKas telah bermitra dengan sekitar 800 ribu pelaku UMKM dan ritel. Sedangkan aplikasinya digunakan di lebih dari 700 kota di Indonesia. BukuKas telah melayani lebih dari 250 ribu pedagang per April. Total transaksinya mencapai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks