Startup

Bukukas Umumkan Meraih Pendanaan Seri A Senilai US$ 10 Juta

Image credit: Bukukas

ACN Media – Startup pengelola keuangan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BukuKas, mengumumkan telah mengumpulkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dengan nilai pendanaan US$ 10 juta.

Baca juga: Gredu Targetkan 70.000 Pengguna Baru di 2021

Pendanaan tersebut membuat BukuKas mengumpulkan total pendanaan US$ 22 juta, termasuk partisipasi dari investor yang seperti Saison Capital, January Capital, Founderbank Capital, Cambium Grove, Endeavour Catalyst, dan Amrish Rau.
 
Pada November 2020, BukuKas memiliki basis pengguna terdaftar 3,5 juta pedagang kecil dan pengecer dan telah melampaui 1,8 juta pengguna aktif bulanan. Selama bulan itu, platform tersebut juga mencatat transaksi senilai US$ 17,4 miliar setiap tahun, angka yang setara dengan lebih dari 1,5% dari PDB Indonesia sebesar US$ 1,04 triliun.
 
BukuKas didirikan oleh Krishnan Menon (CEO) dan Lorenzo Peracchione (COO), yang bertemu delapan tahun lalu saat bekerja di Lazada Indonesia.
 

Selain fitur buku besar digital, BukuKas juga mengirimkan pengingat pembayaran kepada pembeli melalui WhatsApp dan secara otomatis menghasilkan faktur, termasuk modul manajemen inventaris dan menganalisis biaya untuk membantu bisnis memahami apa yang memengaruhi keuntungan mereka.

Baca juga: Tutup Putaran Pendanaan Pra Seri B, Zenius Akan Kembangkan Platform

Bukukas berencana menambah pembayaran digital pada bulan Januari ini. Tahun 2021 ini juga perusahaan akan memperkenalkan lebih banyak fitur untuk membantu bisnis menjual secara online termasuk alat untuk bagian depan toko online, mesin promosi, dan berbagi di media sosial.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks