Startup

BukuWarung Dapatkan Pendanaan Seri A Sebesar US$ 60 Juta

Founder BukuWarung, Chinmay Chauhan and Abhinay Peddisetty

ACN Media – Startup fintek (finansial teknologi), BukuWarung meraih pendanaan Seri A senilai US$ 60 juta atau setara Rp 870 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Valar Ventures, perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat (AS) milik miliarder Peter Thiel dan investor lain yaitu Goodwater Capital.

Baca juga: Meraih Pendanaan Pra-Seri A goKampus Akan Perkuat Teknologi

Beberapa investor yang pada tahap sebelumnya juga terlibat dan angel investor seperti mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo dan Victor Jacobsson, pendiri Klarna, dan Thrill Capital ikut dalam putaran penggalangan dana ini yang dikatakan melebihi target (oversubscribed).

Co-Founder & CEO BukuWarung Abhinay Peddisetty mengatakan pendanaan ini merupakan pendanaan seri A terbesar di seluruh dunia bagi startup fintech di sektor UMKM. Dengan investasi baru ini, maka total pendanaan BukuWarung hingga kini mencapai US$ 80 juta.

Abhinay melanjutkan, perusahaannya memiliki keinginan untuk membantu para pedagang UMKM agar bisa beradaptasi dan ikut menjadi bagian dari perdagangan daring.

Founding Partner Valar Ventures, James Fitzgerald pun mengatakan alasan mereka menyuntikan dana lantaran BukuWarung yang berhasil mengatasi kesenjangan digital yang dialami pedagang di Indonesia.

Baca juga: SYNRGY Accelerator Batch 4 Segera Hadir, Link Pendaftaran Di Dalam Artikel

Rencananya dana segar ini akan digunakan perusahaan untuk meningkatkan teknologi dan kemampuan dari produk yang dimiliki oleh BukuWarung yang meliputi pembukuan, pembayaran digital, dan penjualan, termasuk membangun infrastruktur pembayaran yang kuat.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks