Bisnis

Cashlez Dan KoinWorks Kolaborasi Untuk Perluas Akses Pendanaan UMKM

Foto ilustrasi merchant

ACN Media – Fintech (financial technology) payment gateway Cashlez menggandeng KoinWorks guna memperluas akses pendanaan atau permodalan bagi merchant.

Baca juga: Emtek Suntikan Dana USD 375 Juta Ke Grab Indonesia

Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya telah dipercaya oleh lebih dari 9.000 pelaku usaha yang bergerak dari berbagai sektor, mulai dari ritel, transportasi, logistik, F&B, perhotelan hingga kawasan wisata.

Sementara KoinWorks adalah sebuah Super Financial App yang merupakan pemenang Asian Banker Financial Innovation Award 2019 untuk Kategori Pinjaman, Top 5 VISA finalist dalam ajang VISA Everywhere Initiative serta Top Fintech Startup Soonicorn Award 2020 oleh Traxcn sebagai fintech yang berpotensi untuk menjadi unicorn.

Presiden Direktur Cashlez, Suwandi mengatakan, melalui kerja sama ini para pelaku usaha/ merchant, baik individu maupun perusahaan, yang tergabung dengan Cashlez dapat mengajukan pembiayaan hingga Rp.2 miliar dari KoinWorks melalui Cashlez dengan tenor hingga 24 bulan dan bunga yang kompetitif.

CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono menambahkan, kerja sama ini terjalin karena kedua belah pihak mempunyai misi yang sama tentang inklusi finansial untuk membantu UMKM Indonesia.

Kerja sama ini juga mengukuhkan komitmen KoinWorks untuk ikut serta dalam demokratisasi layanan finansial di Indonesia, khususnya bagi UMKM yang ingin mengembangkan usahanya demi menghasilkan komoditas yang dibutuhkan pasar.

Baca juga: Amartha Angkat Eks Menteri Komunikasi Dan Sebagai Komisaris Utama

Sebagai informasi, Cashlez merupakan perusahaan Startup Fintech pionir yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesai dalam rangka mendukung terciptanya landscape ecosystem Fintech Indonesia bisa bersaing dengan pemain global. Saat ini, saham Cashlez Worldwide Indonesia dimiliki diantaranya oleh pemegang saham institusi, seperti Sumitomo Corporation Jepang, PT Mandiri Capital dll dan pemegang saham perorangan, serta sisanya dipegang oleh Publik sekitar 26%.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks