Teknologi

Chevron Suntikan Modal Ke Startup Pengembang Fusi Nuklir

ACN Media – Zap Energy, startup (perusahaan rintisan) yang mengembangkan fusi nuklir mendapatkan investasi dari Chevron Corp. Dengan pendanaan baru ini, Zap Energy telah mengumpulkan US$ 6,5 juta dari sejumlah pembiayaan Seri A pada 12 Juli lalu berdasarkan data dari Crunchbase.

Chevron bergabung dengan ENI dan Equinor yang terlebih dahulu berinvestasi pada fusi nuklir untuk mengurangi emisi karbon. Keputusan Chevron tersebut dipengaruhi oleh tekanan investor yang menginginkan perusahaan mengurangi emisi. Fusi nuklir merupakan proses yang dapat menghasilkan sejumlah besar energi tanpa gas emisi dan limbah radioaktif jangka panjang yang terbatas.

Investasi Chevron Technology Ventures dalam fusi nukril merupakan peluang untuk meningkatkan fokus perusahaan pada beragam portofolio sumber daya energi rendah karbon. Sayangnya Chevron tidak mengungkapkan detail nilai investasi yang ditanamkan pada Zap Energy, termasuk jangka waktu serta program apa yang akan dicapai dalam waktu dekat.

Fusi nuklir saat ini sedang menjadi perhatian banyak negara karena dinilai bisa menjadi titik awal terciptanya sumber energi baru yang lebih efektif dan efisien. Pemanfaatan nuklir melalui proses fusi sanggup melepaskan energi dalam jumlah besar tanpa emisi gas rumah kaca dan limbah radioaktif.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks