Internasional

Clubhouse Akan Hadir Di Android

ACN Media –¬†Clubhouse, aplikasi¬†media sosial audio yang kini sedang ramai dibicarakan, sebentar lagi akan bisa dinikmati oleh pengguna Android. Seperti yang sudah diketahui, Clubhouse hanya bisa didapat oleh mereka yang menggunakan IOS.

Baca juga: TigerGraph Tutup Pendanaan Seri C Senilai US$ 105 Juta dari Investor Tiger Global

Sejak diluncurkan pada Maret 2020, pengguna aplikasi ini dimungkinkan berkumpul di ruang virtual khusus audio, di mana mereka akan sering membahas topik tentang teknologi yang sedang berkembang, bersosialisasi tentang budaya pop, atau mendengarkan pembicara.

Saat ini Clubhouse menjadi perusahaan yang paling dibicarakan dari Silicon Valley. Co-founder Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth mengumumkan aplikasi Clubhouse telah menjangkau lebih dari 10 juta pengguna aktif mingguan, naik dari 2 juta pengguna aktif mingguan pada 24 Januari 2021.

Pada Januari 2021 Clubhouse berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$100 juta atau setara Rp 1,4 triliun. Pendanaan ini membuat valuasi perusahaan menjadi US$ 1 miliar dan menyandang status unicorn meski usianya kurang dari dua tahun.

Sejak pendanaan ini, pembicaraan mengenai aplikasi ini akan hadir di Android pun mengemuka. Salah satu developer software Android terkemuka, Mopewa Ogundipe baru-baru ini menulis di Twitternya “Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse,” tweet Mopewa Ogundipe.

Baca juga: Perusahaan Milik Elon Musk, SpaceX Dapatkan Pendanaan Rp 11,9 Triliun

Tweet ini menandakan bahwa Clubhouse telah memulai pengembangan versi Google Android.

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks