Startup

CoLearn Memperoleh Pendanaan Pendanaan Seri A US$ 10 Juta Dari Alpha Wave Incubation Dan GSV Ventures

Founder CoLearn: Marc Irawan, Abhay Saboo, dan Sandeep

ACN Media – CoLearn, startup edutech asal Indonesia memperoleh pendanaan Seri A sebesar US$ 10 juta dari sejumlah Investor yang dipimpin Alpha Wave Incubation dan GSV Ventures. Putaran pendanaan tersebut juga diikuti oleh Sequoia Capital India’s Surge dan AC Ventures.

Baca juga: Ruangguru Dapatkan Pendanaan US$ 55 Juta Dari Tiger Global Management

Startup yang berbasis di Jakarta ini memiliki visi meningkatkan standar pendidikan di Indonesia. Peringkat PISA (Program untuk Penilaian Siswa Internasional, yang dibuat oleh Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi) Indonesia berada di peringkat 10% terbawah untuk matematika, sains, dan membaca. Tujuan CoLearn adalah membantu menaikkan peringkat PISA Indonesia ke 50% teratas dalam lima tahun ke depan.

Abhay Saboo, Co-founder CoLearn, mengatakan meski Indonesia merupakan negara terpadat keempat di dunia dengan 270 juta orang, tetapi Indonesia belum memiliki tingkatan investasi dan inovasi yang sama dalam infrastruktur pendidikannya seperti negara-negara seperti China atau India.

Startup CoLearn didirikan oleh Abhay Saboo, Marc Irawan, dan Sandeep Devaram yang merupakan alumni tm produk BYJU, CoLearn diluncurkan Agustus 2020 dan hingga kini telah diunduh sebanyak 3,5 juta kali dan memiliki sekitar satu juta pengguna aktif, kebanyakan siswa kelas 7 sampai 12.

Baca juga: Resmi J&T Express Sandang Gelar Startup Unicorn Indonesia 

CoLearn sebenarnya dimulai pada 2018, sebelum memakai sistem pembelajaran secara online karena pandemi, CoLearn menggunakan model hybrid. Bahkan setelah sekolah-sekolah akan dibuka kembali, CoLearn mengantisipasi bahwa sebagian besar siswa akan lebih memilih pembelajaran secara online karena pergi ke pusat bimbingan belajar secara fisik dapat memakan waktu berjam-jam setiap hari.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks