Startup

Dapatkan Dana US$ 500 Juta MDI Ventures Akan Investasi Ke Startup Yang Fokus Pada Indonesia

ACN Media – MDI Ventures mengumumkan telah mendapatkan dana segar dari para investor sebesar US$ 500 juta atau senilai Rp 7,3 triliun. Dana ini akan diinvestasikan kepada startup (perusahaan rintisan) yang memiliki fokus khusus pada Indonesia.

MDI Ventures sebagai anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan berusaha untuk memasukkan portfolionya ke tidak hanya satu perusahaan induk milik negara, namun juga untuk semua BUMN di Indonesia.

Sampai saat ini, BUMN memegang peranan penting dalam perekonomian modern di Indonesia yang telah mencapai US$ 1 triliun. BUMN mencakup beberapa perusahaan terbesar di Indonesia yang kebanyakan mendominasi sektor-sektor utama perekonomian negara.

MDI Ventures adalah perusahaan modal ventura korporasi multi-dana terbesar di Indonesia, dengan aset lebih dari 790 juta dolar. MDI Ventures dan perusahaan induknya, Telkom Group, telah bekerja sama untuk mengembangkan kapabilitas digital in-house dan telah berinvestasi di lebih dari 44 startup di 12 negara.

Sandhy Widyasthana, COO MDI Ventures mengatakan, “Sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam bidang investasi, MDI Ventures selalu berupaya meraih kemenangan yang terukur bagi semua pihak yang terlibat, baik untuk negara, untuk startup yang ada di dalam portfolio kami, serta untuk perusahaan kami sendiri”

Pada 2019 MDI Ventures telah melakukan beberapa skenario exit yang menguntungkan bagi para startup yang dinaunginya. Beberapa perusahaan di bawah naungan MDI ventures yang telah melakukan exit adalah, IPO Whispir (Australia), akuisisi Red Dot Payment oleh Naspers dengan valuasi US$ 65 juta, dan akuisisi Wavecell (Singapura), platform komunikasi cloud, oleh perusahaan Amerika Serikat 8×8 senilai US$ 125 juta. (Baca juga: Muhamad Fajrin Rasyid Ditunjuk Sebagai Komisaris Utama MDI Ventures)

Baca Juga :  Investree Dan BRI AGRO Tanda Tangan Kerjasama Penyaluran Pendanaan

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks