Startup

Dapatkan Pendanaan Seri B, Sayurbox Akan Kembangkan Infrastruktur Dan Ekspansi Wilayah Baru

Amanda Susanti, pendiri dan CEO Sayurbox

ACN Media – Sayurbox mendapatkan pendanaan Seri B oleh Astra Digital International dan Syngenta Group Ventures. Total pendanaan ini tidak disebutkan, namun menurut salah satu sumber, Grup Astra berinvestasi sekitar US$ 5 juta atau setara Rp 72,5 miliar.

Baca juga: Startup Customer Retention Platform, TADA Dapatkan Pendanaan Seri B1

Ikut dalam pendanaan ini Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holding Ltd, dan investor yang dirahasiakan lainnya juga turut berpartisipasi.

Investasi ini akan membantu mempercepat pengembangan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia, hal ini karena didorong permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox.

Sayurbox pertama kali memperoleh pendanaan, yaitu pendanaan Seed Round pada Januari 2018 dari Patamar Capital, dan Insignia Venture Partner. Kemudian pada Juli 2019, startup ini memperoleh pendanaan Seri-A yang jumlah dan investornya tidak diungkapkan. Saat ini Sayurbox beroperasi di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

Amanda Susanti, pendiri dan CEO Sayurbox mengungkapkan rasa senang terkait permintaan pada perusahaan di pulau Jawa, serta daerah lain di Indonesia.

“Dengan investor yang berpikiran sama yang percaya pada visi kami, kami akan memanfaatkan peluang besar ini untuk terus membawa kebaikan bagi semua; dari rumah petani dan produsen lokal langsung ke lebih banyak rumah tangga Indonesia, memberikan kesegaran dalam satu kotak dan kenyamanan di ujung jari Anda,” kata Amanda.

Baca juga: Populix Kumpulkan US$ 1,2 Juta Dalam Putaran Pendanaan Pra Seri A Yang Dipimpin Oleh Intudo Ventures

Sayurbox didirikan pada 2017 oleh Amanda Susanti, Rama Notowidagdo, dan Metha Trisnawati. Layanan Sayurbox adalah pasar grosir online yang menyediakan ribuan sayuran, buah-buahan, daging, makanan laut, dan bahan makanan yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang bersumber langsung dari petani, produsen, dan pemasok lokal.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks