Startup

Dapatkan Pendanaan Tahap Awal Senilai US$2,5 Juta Olsera Akan Perkuat Infrastruktur

Novendy Chen, Co-Founder Olsera (kiri)

ACN Media – Olsera, perusahaan rintisan penyedia Point of Sales (POS) berbasis cloud, meraih pendanaan tahap awal (seed round) senilai US$2,5 juta dari Kejora-SBI Orbit Fund – dana kelolaan hasil kerja sama antara Kejora Capital (Indonesia) dan SBI Holdings (Jepang).

Rencananya Olsera akan menggunakan dana segar ini untuk memperkuat infrastruktur teknologi, merekrut talenta berbakat, dan memperluas digitalisasi usaha para pelaku UMKM di lebih dari 200 kota di Indonesia.

Didirikan pada tahun 2014, Olsera mengklaim telah melayani lebih dari 10.000 UMKM di 300 kota di Indonesia. Solusi yang dihadirkan POS Olsera bukan hanya pencatatan transaksi saja, namun pengguna juga dibantu dengan fitur ERP yang mencakup pengelolaan inventori, akuntansi, pemasaran, personalia, pelayanan, dan fungsi lainnya.

Co-founder & CEO Olsera, Novendy Chen, mengatakan sejak 2015 dia dan timnya terus belajar dan berfokus pada satu hal, bagaimana Olsera dapat membantu para pengusaha lainnya untuk semakin bertumbuh dengan menerapkan teknologi yang memudahkan pengelolaan usaha mereka.

Olsera juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk integrasi layanan dengan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan marketplace lainnya sehingga para pengusaha tidak hanya dapat melihat perkembangan usahanya di setiap platform, namun mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk gambaran yang lebih menyeluruh dari semua usaha yang dimiliki.

Fund Director Kejora-SBI Orbit, Billy Boen mnegatakan, ”UMKM sebagai kontribusi perekonomian terbesar negara kita haruslah menjadi sebuah perhatian khusus. Kami mendukung penuh Olsera dan para foundernya yang sangat berkomitmen untuk kemajuan dan digitalisasi perekonomian bangsa kita,”.

POS Olsera saat ini berhadapan langsung dengan banyak kompetitor. Sebut saja Moka, Qasir, majoo, Pawoon, Youtap, iSeller, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, penting bagi masing-masing pemain untuk fokus menekankan proposisi nilai mereka.

Bagi Olsera, inovasi produk dijadikan kunci untuk memberikan nilai lebih kepada penggunaannya. Pada 2020 lalu, mereka meluncurkan layanan Zenwel untuk memudahkan pelaku usaha di bidang jasa untuk kelola reservasi secara online. Baru-baru ini, mereka perkenalkan layanan e-commerce enabler Olsera Store untuk membantu UMKM untuk bisa mengelola jualan secara online.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks