Internasional

Dapatkan Pendanaan US$ 360 Juta, Carro Menjadi Unicorn Marketplace Otomotif Pertama

Team Carro

ACN Media – Marketplace otomotif asal Malaysia, Carro mengumumkan telah meraih US$ 360 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2.  Dengan pendanaan terbaru ini, Carro menjadi unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara.

Baca juga: Parlemen AS Perkenalkan RUU Yang Membatasi Perusahaan Teknologi

Carro akan mengunakan pendanaan ini untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Asia Tenggara. Empat negara yang mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun lalu, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Diluncurkan pada tahun 2015, Carro mengubah industri otomotif di Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman pembelian dan penjualan yang tanpa batas bagi konsumen dan dealer mobil. Didukung oleh AI, platform teknologi Carro memberi konsumen layanan lengkap dan transparansi selama proses pembelian mobil.

Selama pandemi, Carro meluncurkan layanan pembelian mobil nirsentuh di Singapura yang memungkinkan pelanggan membeli kendaraan bekas tanpa interaksi tatap muka.

Carro mengklaim telah menutup tahun keuangannya yang berakhir Maret 2021 dengan pertumbuhan pendapatan lebih dari 2,5x dan terus menjadi EBITDA positif untuk tahun kedua berturut-turut. Per Juni 2021, Carro telah mengumpulkan lebih dari US$470 juta dari SoftBank Vision Fund 2, EDBI, Mitsubishi Corporation, MS&AD Ventures, Insignia Ventures Partners, dan B Capital Group.

Baca juga: PropertyGuru Berencana Akuisisi Platform Properti Di Malaysia Dan Thailand

Carro menjadi unicorn ke-14 di Asia Tenggara. Perusahaan lain yang tergabung dalam klub yang didambakan ini adalah Sea Group, Razer, Trax, Grab, Lazada, dan Patsnap (seluruh Singapura); dan Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak (seluruh Indonesia); Revolution Precrafted (Filipina); VNG (Vietnam), dan Flash Group (Thailand).

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks