Startup

Darwinbox Startup Pengembang Platform Teknologi SDM Umumkan Mendapat Suntikan Pendanaan USD 74 Juta

Co-founder Darwinbox

ACN Media – Darwinbox, startup pengembang platform teknologi SDM (Sumber Daya Manusia) mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana US$72 juta, serta berhasil mendapat valuasi tingkat unicorn.

Baca juga: Startup Layanan Kesehatan Mental, Riliv Umumkan Meraih Pendanaan Tahap Awal

Dipimpin oleh Technology Crossover Ventures (TCV) bersama beberapa investor lain yaitu Salesforce Ventures, Sequoia, Lightspeed, SCB 10X, JGDEV, Endiya Partners, dan 3One4Capital, pendanaan ini menjadikan Darwinbox bernilai lebih dari US$1 miliar.

Sejak penggalangan dana terakhir dari Salesforce Ventures 12 bulan yang lalu, Darwinbox telah bertumbuh sebesar 300% di Indonesia. Tahun ini perusahaan memperkirakan untuk bertumbuh lebih besar lagi dikarenakan adanya peningkatan jumlah permintaan untuk solusi digital di tempat kerja pasca pandemi.

Pendanaan baru ini mendukung rencana ekspansi global Darwinbox untuk mempercepat inovasi platform, memperkuat internal, serta memperkuat kehadiran di berbagai sektor pasar. Darwinbox bertujuan untuk mengembangkan kantor mereka di Jakarta sehingga memiliki lebih dari 100 anggota tim selama enam bulan ke depan.

Didirikan pada akhir tahun 2015, platform Human Capital Management (HCM) berbasis cloud milik Darwinbox melayani kebutuhan SDM di seluruh siklus hidup pengelolaan karyawan.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Tambahan Senilai USD 35 Juta Pluang Berkomitmen Untuk Semakin Memudahkan Akses Investasi

Darwinbox juga mendapat peringkat tertinggi (4.8) secara global di Peer Insights, platform ulasan pelanggan Gartner; menyaingi raksasa global seperti SAP, Oracle, dan Workday – sebuah pencapaian yang mereka raih dengan teknologi inovatif, pemahaman mendalam akan konteks pasar, pengalaman pengguna yang intuitif, dan daya tarik pelanggan yang luar biasa.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks