Startup

Dekoruma Kumpulkan US$ 15 Juta Pada Putaran Pendanaan Seri C1 Yang Dipimpin Oleh Nexter Ventures

ACN Media – Platform marketplace Dekoruma, mengumumkan telah meraih pendanaan sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 215 miliar dalam putaran pendanaan Seri C1 yang dipimpin oleh investor Nexter Ventures dari SCG Cement-Building Materials Thailand dan KTB Network Korea Selatan. Turut berpartispasi juga adalah GDN, OCBC NISP Ventura dan Foundamental.

Baca juga: Mindtera Startup Platform Pengembangan Diri Mendapatkan Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Perusahaan rencanannya akan menggunakan pembiayaan baru untuk memperluas Dekoruma Experience Center, sebuah konsep O2O, di luar Jakarta. Pusat pengalaman – dikembangkan pada akhir 2019 – mengurangi biaya akuisisi dan meningkatkan pembelian online di sekitarnya.

Dimulai pada 2016 sebagai marketplace furniture, Dekoruma saat ini menawarkan ekosistem yang menghubungkan pedagang perabotan rumah tangga, desainer interior, kontraktor, dan pengembang properti. Selain itu, baru-baru ini menambahkan broker properti ke pelanggan B2C.

Hingga saat ini, Dekoruma mengklaim telah melayani lebih dari satu juta pelanggan, bermitra dengan lebih dari 5.000 desainer dan kontraktor serta hampir semua pengembang properti tier 1 dan tier 2 di Indonesia. Pendapatan Dekoruma meningkat tiga kali lipat, dan semua unit bisnis telah beroperasi pada CM3 (contribution margin 3) positif selama 18 bulan terakhir.

Dimas Harry Priawan, pendiri sekaligus CEO Dekoruma mengatakan, “Dengan landasan pacu multi-tahun, perusahaan berharap untuk menjadi EBITDA-positif pada akhir 2022. Kemudian, akan bersiap untuk IPO sekitar akhir 2023”.

“Situasi ini telah menempatkan Dekoruma pada posisi utama karena kami adalah satu-satunya perusahaan yang dapat mendigitalkan seluruh perabot rumah tangga dan pengalaman membeli.”, ujar Dimas. Ia juga mengatakan Dekoruma menjadi perusahaan terbesar ketiga di Indonesia setelah Informa (Kawan Lama Group) dan IKEA.

Baca juga: BRI Ventures Gandeng Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Luncurkan Program Mata Kuliah Modal Ventura

Sebelum putaran pendanaan ini, pada 2020 Dekoruma juga mengantongi sejumlah dana dengan jumlah yang tidak diungkapkan di putaran pra-Seri C dari InterVest Star SEA Growth Fund dan investor yang ada.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks