Startup

Dipimpin Investor Asia Partners, GudangAda Dapatkan Pendanaan Seri B Sebesar USD 100 Juta

ACN Media – Startup di bidang marketplace B2B (business-to-business) untuk fast moving consumer goods (FMCG), GudangAda, mengumumkan telah mengumpulkan pendanaan pada putaran pendanaan Seri B dan berhasil mengantongi dana lebih dari USD 100 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Baca: Desty Dapatkan Pendanaan USD 3,2 Juta Dari Investor Yang Dipimpin 5Y Capital

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Asia Partners dan Falcon Edge. Investor sebelumnya yakni Sequoia Capital India, Alpha JWC, dan Wavemaker juga turut berpartisipasi pada putaran pendanaan yang mengalami kelebihan permintaan atau melampaui target pendanaan sebesar USD 75 juta tersebut.

Secara total, pendanaan yang telah didapatkan GudangAda hingga saat ini telah menembus USD 135 juta. Dana segar tersebut akan digunakan GudangAda untuk menambah jumlah tim dan memperkuat ekosistem perusahaan, seperti layanan logistik, sistem pembayaran (POS/SaaS), pemasaran, data, dan layanan keuangan.

Menawarkan one-stop solution kepada UMKM Indonesia, GudangAda telah memperluas kategori produknya ke segmen obat-obatan atau farmasi, kemasan, peralatan rumah tangga, dan alat tulis. Ekspansi kategori ini didorong melalui kemitraan end-to-end (E2E) dengan prinsipal, distributor, pedagang besar, dan eceran di dalam rantai pasokan.

Baca juga: Sayurbox Perkenalkan 3 Fitur Baru Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Konsumen

Hingga saat ini GudangAda telah bermitra secara resmi dengan lebih dari 65 prinsipal, termasuk prinsipal lokal, nasional, dan multinasional, seperti Sido Muncul, Sasa, dan Reckitt Benckiser. GudangAda berencana memperluas kerja samanya dengan lebih banyak prinsipal ke depannya.

GudangAda mencatat pencapaian net merchandise value (NMV) sebesar USD 6 miliar kurang dari tiga tahun. Lalu, akumulasi nilai investasi kurang dari USD 35 juta dengan rasio (efisiensi permodalan) sebesar 170 kali.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks