Teknologi

Drone Taksi Buatan Indonesia Untuk Pertama Kali Diujicoba Di Yogyakarta

ACN Media, Jakarta — Drone taksi buatan Indonesia diujicoba pertama kalinya lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (7/3/2020) siang. Adalah startup asal Bantul, Yogyakarta mengembangkan model tranportasi baru jenis taksi terbang. Model transportasi yang diberi nama Frogs 282 itu diklaim bisa menjadi solusi untuk atasi kemacetan. 

Co Founder Frogs Indonesia, Asro Nasiri mengatakan, taksi drone ini merupakan generasi kedua dari drone sebelumnya. Nama Frogs 282, yang berarti dua penumpang dengan delapan mesin, dan merupakan generasi kedua.

Dari uji coba tersebut, delapan mesin yang disematkan berhasil mengangkat body drone dan membuatnya melayang di udara meski baru dapat terbang dalam ketinggian rendah.

Meski berhasil terbang, tim Frogs Indonesia mengaku masih menemukan sejumlah masalah, salah satunya limit motor masih perlu dinaikkan mengingat massa jenis udara yang agak berat pada sekitar lokasi uji coba.

Frogs Indonesia akan segera memperbaiki taksi drone ini untuk dilakukan uji coba penerbangan kembali pada akhir Maret nanti. Jika hasil uji coba berhasil, maka tahapan selanjutnya yakni mengurus izin taksi drone untuk diterbangkan.

Proyek yang dimulai sejak September 2017  ini telah menghabiskan biaya riset hingga Rp 5 miliar. Dengan ujicoba ini Frogs Indonesia optimistis dengan beberapa pembenahan maka pada Juni nanti Taksi Drone dengan nama Frogs 282 sudah selesai.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks