Startup

East Ventures Pimpin Pendanaan Pada Startup Analisis Big Data, Bonza

ACN Media – Bonza, perusahaan analisis big data, mengumumkan pendanaan baru senilai US$ 2 juta yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari Elev8.vc.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Seri B, Sayurbox Akan Kembangkan Infrastruktur Dan Ekspansi Wilayah Baru

Pendanaan baru ini diperoleh setelah Bonza sukses mencatatkan profitabilitas dalam kurung waktu setahun setelah berdiri. Dana ini akan dimanfaatkan untuk akselerasi teknologi agar menjadi perusahaan platform data terdepan di Asia Tenggara.

Bonza mendukung perusahaan berkemampuan digital serta perusahaan yang mengadopsi solusi data berbasis cloud untuk nilai tambah dari data mereka. Melalui platform Bonza, perusahaan dapat mengintegrasikan berbagai sumber data, kemudian membangun dan menggunakan model machine learning dalam user interface yang responsif

Saat ini, Bonza sedang mengembangkan platform dalam memproses data, dan menggunakan solusi kecerdasan buatan (AI) melalui no-code platform.

Elsa Chandra, co-Founder dan CEO Bonza,  menjelaskan starupnya menghilangkan friksi dan hambatan dalam menerapkan solusi berbasis data.

“Bonza telah memberikan solusi untuk mempercepat proses kerja. Dari otomatisasi integrasi data yang bertele-tele untuk pembuatan laporan, hingga pengurangan waktu implementasi solusi AI dari berbulan-bulan jadi beberapa hari,” kata Elsa.

Melalui platform Bonza,Klien menggunakan platform Bonza untuk mengintegrasikan berbagai sumber data dalam organisasi, kemudian membangun dan menggunakan model pembelajaran mesin (machine learning) dalam user interface yang responsif.

Dua Co-founder Bonza, Elsa Chandra dan Philip Thomas, sebelumnya bekerja di Traveloka. Elsa mengelola investasi Traveloka, sedangkan Philip memimpin salah satu tim data science yang bertugas mengimplementasikan model machine learning untuk Traveloka.

Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca mengatakan, kebutuhan untuk membangun infrastruktur data menjadi sesuatu yang tak terhindarkan oleh semua organisasi. No-code platform Bonza pun mempercepat implementasi pemodelan data yang dibutuhkan perusahaan agar tetap kompetitif.

Baca juga: Startup Customer Retention Platform, TADA Dapatkan Pendanaan Seri B1

“Elsa dan Philip telah mengerjakannya dengan baik tahun lalu. Kami sangat senang untuk berinvestasi lagi pada Bonza dan memperkuat dukungan kepada mereka,” ungkap Willson.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks