Bisnis

East Ventures Rekrut Pendiri Pavilion Capital Sebagai Venture Partner

Ki-ka: Wai Kit dan Wilson Cuaca

ACN Media – East Ventures, perusahaan modal ventura tahap awal yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) yang telah mendukung lebih dari 180 perusahaan di Asia Tenggara dan pelopor modal ventura di Indonesia, mengumumkan pengangkatan Koh Wai Kit sebagai Venture Partner.

Baca juga: Grab Gandeng Yummy Corp Sebagai Penyedia Cloud Kitchen

Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner di East Ventures, menyambut baik bergabungnya Wai Kit ke dalam tim East Ventures, ujarnya dalam siaran pers.

“Selama bertahun-tahun bekerja berdampingan dengan East Ventures, Wai Kit selalu memberikan kami pendapat dan nasihat yang berharga. Wai Kit adalah seorang yang cerdas dan berpikiran tajam dengan rasa empati yang tinggi, semua karakter dan nilai yang kami pegang teguh di East Ventures. Saya menyambut baik bergabungnya Wai Kit ke tim kami dan menantikan untuk bekerja bersama dalam mengembangkan platform East Ventures untuk semua pemangku kepentingan,” kata Willson.

Koh Wai Kit bergabung ke tim East Ventures membawa pengalaman, jaringan, dan keahlian yang dia bangun selama lebih dari 10 tahun bergelut di dunia investasi. Sebagai anggota tim pendiri Pavilion Capital, dia memimpin investasi anak usaha Temasek yang bergerak di bidang private equity dan venture capital di Asia tersebut ke di China, Jepang, Korea Selatan, dan negara-negara di Asia Tenggara. Sebelum ikut serta dalam pendirian Pavilion Capital, Wai Kit menempati berbagai posisi dalam bidang investasi, strategi, dan manajemen portofolio di Temasek.

Wai Kit adalah pemegang gelar sarjana dan pasca-sarjana di bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari Massachusetts Institute of Technology.

“Di bawah kepemimpinan Willson, East Ventures telah berhasil menjadi perusahaan modal ventura terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara. Saya senang bisa menjadi bagian dari keluarga East Ventures dan tidak sabar untuk berkontribusi untuk pertumbuhan perusahaan,” kata Koh Wai Kit, Venture Partner di East Ventures.

Berdiri pada 2009, East Ventures berawal dari kepercayaan pada potensi ekosistem startup di Indonesia. East Ventures adalah investor modal ventura pertama di unicorn Indonesia, Tokopedia dan Traveloka. Perusahaan lain yang tergabung dalam portofolio East Ventures adalah Ruangguru, Warung Pintar, Kudo (diakuisisi oleh Grab), Loket (diakuisisi oleh Gojek), Tech in Asia, Xendit, IDN Media, MokaPOS (diakuisisi oleh Gojek), ShopBack, Koinworks, Waresix, dan Sociolla.

Pada 2018, untuk mendukung lebih lanjut dan memanfaatkan perkembangan ekosistemnya, East Ventures membentuk dana investasi tahap lanjutan bernama EV Growth. EV Growth adalah salah satu investor dengan jaringan perusahaan dan kemitraan terluas di Asia Tenggara. Hingga kini, EV Growth telah berinvestasi ke 12 perusahaan melalui fund pertamanya, dengan dana kelolaan senilai US$250 juta.

Baca juga: Wishnutama Kembali Menjadi Komisaris Tokopedia

East Ventures dinobatkan sebagai VC berkinerja tinggi paling konsisten secara global oleh Preqin pada 2019 dan sebagai investor paling aktif di Asia Tenggara dan Indonesia oleh beberapa media.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks