Startup

Eden Farm dapatkan Pendanaan Seri A Lanjutan Sebesar US$ 19 Juta

David Setyadi Gunawan, CEO Eden Farm

ACN Media – Startup pertanian atau agritech, Eden Farm mengumpulkan US$ 19 juta atau Rp 270 miliar dalam putaran pendanaan seri A. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura AC Ventures dan AppWorks.  Sejumlah investor lain juga terlibat, antara lain Trihill Capital, OCBC Ventures, Investible, Corin Capital, serta Global Founders Capital.

Pendanaan ini merupakan kelanjutan dari pendanaan Eden Farm pra-seri A yang dipimpin investible pada Februari 2021. Kesepakatan itu meningkatkan jumlah total valuasi Eden Farm yang dikumpulkan hingga saat ini menjadi sekitar US$ 20,7 juta.

Eden Farm didirikan oleh David Setyadi Gunawan bersama teman kuliahnya Ramavito Mountaino dan Febrianto Gamal pada tahun 2017. Sejak awal mereka fokus pada pasar B2B, menghubungkan beberapa sumber produk segar dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan produk ini secara teratur.

David Setyadi Gunawan mengatakan, perusahaan akan memanfaatkan pendanaan ini untuk memperkuat infrastruktur rantai pasok dan kemampuan teknologinya. Dana segar ini juga akan dimanfaatkan untuk ekspansi pasar dan merekrut lebih banyak talenta. Ini agar target Eden Farm pada 2022 tercapai, yaitu ekspansi ke 25 kota dan delapan kabupaten.

Selain itu, Eden Farm juga menargetkan dapat memasarkan produk pertanian ke lebih dari 100 ribu pelanggan pada 2022. Sedangkan tingkat pemenuhan barang diharapkan mencapai 100% di lebih dari 1.000 unit penyimpanan.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks