Startup

eFishery Dapatkan USD 90 Juta Dari Putaran Pendanaan Seri C

Co-founder dan CEO eFishery, Gibran Huzaifah

ACN Media – eFishery meraih pendanaan seri C senilai USD90 juta atau sekitar Rp1,287 triliun (kurs RP 14.300 per dollar AS) dari investor yang dipimpin oleh Temasek, SoftBank Vision Fund 2, dan Sequoia Capital India. Ikut berpartisipasi juga investor lainnya yaitu the Northstar Group, Go-Ventures, Aqua-Spark, dan Wavemaker Partners.

Baca juga: Xurya Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 21,5 Juta Dari Investor Yang Dipimpin Oleh East Ventures Dan Saratoga

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan platform dan layanan serta memperkuat produk digital eFishery dan menjadikannya koperasi digital terbesar bagi pembudidaya ikan dan udang.

“Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mengembangkan perusahaan, ekspansi regional, dan mencapai target kami untuk menjadi perusahaan teknologi akuakultur.” ujar Co-founder dan CEO eFishery Gibran Huzaifah.

eFishery berencana mengembangkan layanan di luar negeri dengan tetap fokus memperkuat posisi di dalam negeri.  Gibran mengatakan, setelah melakukan uji coba solusi eFishery di beberapa negara, perseroan optimistis dapat tumbuh dan berkembang di luar negeri.  Optimisme tersebut, lanjutnya, juga muncul setelah melihat melihat perkembangan tim dan industri yang tumbuh pesat.

eFishery saat ini sudah komersialisasi di Thailand dangan bekerjasama dengan mitral lokal.  Thailand dipilih karena secara lokasi tidak terlalu jauh dari Indonesia. Karakteristik pasar di Thailand juga hampir mirip dengan pasar di Indonesia, yang memudahkan eFishery dalam memperkenalkan produk.

Sementara itu VP, Sequoia India Aakash Kapoor mengatakan, dengan pasar sebesar 20 miliar dollar AS serta rantai pasok yang kompleks dan terfragmentasi, akuakultur menjadi salah satu peluang terbesar dan paling menarik di Indonesia.

“eFishery menawarkan berbagai produk, mulai dari teknologi seperti alat pemberi pakan, pengadaan pakan, hingga penjualan hasil panen. Seluruh elemen tersebut, dikombinasikan dengan akses terhadap pembiayaan, menjadikan model bisnis eFishery komprehensif dan strategis untuk melayani pasar ini”, ujarnya.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Tahap Awal Senilai US$2,5 Juta Olsera Akan Perkuat Infrastruktur

Tim Sequoia Capital India terkesan dengan pertumbuhan dan fundamental bisnis yang kuat dan prospek masa depan eFishery. 

Tags
Enable Notifications    OK No thanks