Entrepreneur

Erwin Manulang Kembangkan Looco, Startup E-commerce Mitra Bengkel Indonesia

Founder dan CEO Locco, Erwin Manulang didepan bengkel mitra Locco

ACN Media – Berawal dari pengalaman pribadi membuka bengkel di daerah Bali, Erwin Manulang menghadapi kendala yaitu harus pergi jauh untuk mendapatkan suku cadang, Erwin akhirnya membuat aplikasi Looco yang bisa digunakan pemilik bengkel dan untuk belanja kebutuhan suku cadang kendaraan.

“Karena waktu itu saya tidak punya pegawai di bengkel, jadi harus tutup toko untuk pergi belanja suku cadang. Dengan memakai aplikasi Looco, pemilik bengkel tidak perlu mengalami seperti yang saya alami. Tinggal cari di aplikasi, pesan, dan barang akan diantar”, kata Erwin.

Strateginya untuk mendapatkan mitra dan pelanggan saat ini adalah bekerjasama dengan sales marketing sparepart untuk mendapatkan mitra bengkel dan promo di media sosial.

Baca Juga :  Rp 3.3 Triliun PropertyGuru Raih Pendanaan Terbesar Di Asia Tenggara

Sejak launching pada 1 Maret 2021, Looco sudah memiliki 11 mitra yang tersebar di daerah Bali. Mitra diberikan media branding berupa spanduk agar menarik pelanggan. Kelebihan bermitra dengan Locco adalah, mitra mendapatkan reward 50 poin pertama, cashback Rp. 50.000 dan 100 poin plus cash back Rp. 50.000 – 100.000 untuk modal barang.

Saat ini Looco telah bekerja sama dengan beberapa suplier part oli dan variasi motor. “Target kedepan, kami akan mencari investor untuk pendanaan agar bisa mengembangkan teknologi, membangun tim, menambah stok barang dan mendapatkan lebih banyak mitra”, tutup Erwin.

Aplikasi Looco bisa diunduh di Google Play.

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks