Startup

Fabelio Mengumumkan Ekspansi Dengan Membuka Experience Center Di 3 Kota

Christian Sutardi (co-founder Fabelio) dan Marshal Tegar Utoyo (co-founder & CEO Fabelio)

ACN Media – Fabelio, mengumumkan ekspansi mereka dengan membuka experience center di tiga kota , yaitu Semarang, Surabaya dan Sidoarjo. Mereka juga menargetkan akan memperluas jaringan ke 1.000 kecamatan di seluruh Pulau Jawa untuk menjangkau 140 juta pelanggan. Fabelio juga meningkatkan kemampuan layanan pengiriman di hari yang sama, serta kapasitas penyimpanannya hingga 80%.

Ekspansi ini adalah upaya menjaga momentum bisnis seiiring tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center dengan pemberlakuan social distancing, serta peningkatan penjualan secara online.

Menurut Co-Founder Fabelio Christian Sutardi, meskipun mengandalkan sistem penjualan berbasis online, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furnitur sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20%. Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

Di waktu yang bersamaan, Fabelio juga mengumumkan manajemen baru perusahaan dengan mengumumkan bergabungnya Chief Operation Officer (COO), Frenky Mulyanto dan Chief Marketing Officer (CMO), Arie Wisnu Pradono.

Frenky Mulyanto merupakan sosok yang berpengalaman di industri manufaktur furnitur dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Sedangkan Arie Wisnu merupakan entrepreneur yang mengelola berbagai kegiatan marketing bagi perusahaan rintisan di Indonesia dan telah memiliki 10 tahun pengalaman di Indonesia. 

“Kami sangat senang dengan bergabungnya kedua sosok penting tersebut dan yakin keduanya akan mengakselerasi pertumbuhan perusahaan khususnya di sisi marketing dan operasional. Pengalaman luar biasa keduanya di bidang marketing dan ritel manufaktur tentunya semakin mempercepat upaya untuk mewujudkan misi kami dalam memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan produk yang berkualitas,” ujar CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo. (Baca juga: Umumkan Pendanaan Baru, Total Pendanaan Fabelio Mencapai US$ 20 Juta)

Enable Notifications    OK No thanks