Teknologi

Facebook Akuisisi Startup Pengembang Mesin Penunjuk Lokasi Yang Keakuratannya Melebihi GPS

ACN Media, Jakarta — Facebook membeli perusahaan komputer berlokasi di London, Scape Technologies. Scape Technologies, startup yang mengembangkan sistem penunjuk lokasi yang keakuratannya dikatakan melebihi GPS.

Tidak dijelaskan besar nilai akuisisi Facebook. Dikutip dari TechCrunch, Facebook Inc. kini memiliki kendali mayoritas atas Scape Technologies lebih dari 75% saham. Dikabarkan beberapa pimpinan perusahaan telah mengundurkan diri sebagai eksekutif Scape dan digantikan oleh perwakilan dari Facebook.

CEO dan co-founder Scape, Edward Miller sebelumnya menggambarkan “Vision Engine” Scape sebagai pipa pemetaan skala besar yang menciptakan peta 3D dari gambar dan video biasa. Perangkat kamera kemudian dapat meminta Mesin Visi menggunakan API “Layanan Pemosisian Visual” untuk menentukan lokasi mereka yang tepat dengan presisi yang jauh lebih besar daripada yang pernah disediakan oleh GPS. Layanan Pemosisian Visual tersedia untuk pengembang terpilih melalui SDK Scape.

Sementara itu, akuisisi oleh Facebook, apa pun bentuknya, terlihat sangat cocok mengingat investasi perusahaan AS di platform generasi berikutnya, termasuk Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Beberapa perusahaan teknologi bahkan AS mulai menyaring individu berbakat dan pengembang A.I sejak dini.

Baca Juga :  Jenis Baterai Mobil Listrik Yang Dapat Diisi Dalam Lima Menit Diluncurkan di Cina

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks