Entrepreneur Internasional

Faiz Rahman Ditunjuk Sebagai Mitra Investasi Beenext di Indonesia

ACN Media – Perusahaan venture capital (VC) berbasis di Singapura, Beenext, mengumumkan telah mempromosikan Faiz Rahman sebagai Mitra investasi Indonesia.

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ELSA Dapatkan Pendanaan US$ 15 Juta

Faiz akan memimpin tim investasi teknologi di Indonesia, yang sebagian besar akan fokus pada startup tahap awal (pre-seed hingga Seri A). Selain itu, Faiz juga akan memimpin perluasan jaringan di Indonesia.
 
Lulusan Universitas Indonesia, Faiz Rahman memilki delapan tahun pengalaman di berbagai bidang yang tersebar di bidang investasi, pertumbuhan, strategi, dan kewirausahaan.
 
Sebelum bergabung dengan perusahaan Beenext, Faiz adalar bagian dari pertumbuhan dan strategi produk di Lepaya dan Gojek. Dia juga pernah bekerja di Convergence Ventures. Faiz juga mendirikan perusahaan bernama GoodJobs.

Diluncurkan pada 2015, Beenext telah berinvestasi di lebih dari 80 perusahaan rintisan di India dan sejauh ini 51 di seluruh Asia Tenggara.

Di antara investasi terkenalnya di Asia Tenggara dan Jepang adalah Zilingo, Sendo, Trusting Social, Ralali, Amartha, Dekoruma, Mekari, Zenius, Sentient, dan SmartHR.

Baca juga: Klook Dapatkan Pendanaan Seri E Dari Aspex Management

Pada 2019, Beenext meluncurkan dana fokus tahap awal baru senilai US$ 110 juta, yang telah diinvestasikan di TrustMedis dan Akseleran. Secara total, mereka telah berinvestasi di lebih dari 200 startup, secara global.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks