Startup

Founder Gadjian dan Halosis Lulus Program Immersion: Women Founders

ACN Media – Program Immersion: Women Founders yang diselenggarakan oleh Google telah usai. Program ini diadakan selama delapan minggu untuk startup berpotensi tinggi di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Job2Go Umumkan Pendanaan Dari Investor Jepang

Dalam program ini tujuh startup dipertemukan dengan mentor Google yang berpengalaman untuk membantu mereka mengatasi tantangan dalam proses berkembang, seperti mendapatkan dana, meningkatkan penghasilan, dan menumbuhkan basis pelanggan. Kurikulumnya disusun berdasarkan tiga pilar utama: kepemimpinan dan pengelolaan SDM, bisnis dan strategi, dan pendanaan.

Pada acara tahun ini terdapat dua startup asal Indonesia yang berpartisipasi, yaitu Halosis dan Gadjian yang secara resmi diyatakan lulus.

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia menyampaikan, pihaknya bangga dengan para peserta program, terutama dua pendiri startup asal Indonesia tersebut. Dirinya juga mengaku tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka memanfaatkan pengalaman yang didapat untuk bisnis dan komunitas mereka.

Co-Founder dan CTO Halosis, Sonja Johar, mengungkapkan, dirinya pernah beberapa kali mengikuti program akselerasi sebelumnya, namun baru kali ini dia benar-benar merasakan dukungan yang lebih fokus ke kendala-kendala dan tantangan yang dialami oleh para wanita di dunia startup.

Afia Fitriati, co-founder dari Gadjian mengatakan ’’Selama mengikuti program Women Founders, saya terkesan karena pembelajaran dan mentoring yang diberikan mengakomodasi tantangan umum maupun khusus yang saya hadapi. Dari sini, membuat saya mendapat banyak framework dan cara pandang yang ingin langsung saya terapkan. Para Googler yang menjadi mentor pun sangat bersemangat dan proaktif membantu,’’ ungkap Afia Fitriati, co-founder dari Gadjian.

Baca juga: Google Best Apps 2020, Apa Saja?

’’Kami ingin mengadakan lebih banyak program untuk memberikan kesempatan kepada pendiri startup yang berpotensi dari kelompok-kelompok lain,’’ ujar Randy.

Google Indonesia menyebut mereka akan menelurkan female leader lainnya dalam program-program selanjutnya. Dengan dukungan yang cukup, startup akan mampu memecahkan berbagai masalah paling penting di dunia dengan berbekal ketangkasan, teknologi yang inovatif, dan ketangguhan.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks