Startup

Funding Society Meraih Pendanaan Dari Samsung Venture Investment Corporation

Funding Society Founders, Kelvin Teo dan Reynold Wijaya

ACN Media – Funding Society, perusahaan P2P induk perusahaan fintech Indonesia, Modalku, meraih pendanaan dari Samsung Venture Investment Corporation (SVIC) dengan jumlah yang dirahasiakan.

Baca juga: Startup Healtech Zi.Care Jalin Kerjasama Strategis Dengan Perusahaan Multinasional Singapura

Sebagai platform pinjaman online untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia Tenggara, Funding Society akan memanfaatkan pendanaan  ini untuk memperluas tim teknologinya di seluruh wilayah dan mengembangkan strategi dan model bisnis yang sejalan dengan visi mereka tentang inklusi keuangan untuk UKM di Asia Tenggara.

Bersamaan pendanaan ini juga, Funding Society, Samsung Ventures bersama dengan Samsung Life Insurance Co., akan membuat aliansi strategis untuk memperkenalkan kemitraan dan kolaborasi prospektif.

Funding Society sebagai platform pinjaman online untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia Tenggara akan memanfaatkan pendanaan ini untuk memperluas tim teknologinya di seluruh wilayah untuk memanfaatkan bakat teknologi dan data terbaik yang tersedia.

Didirikan pada tahun 2015 oleh Kelvin Teo dan Reynold Wijaya, Funding Societies menghubungkan UKM di Singapura, Indonesia dan Malaysia dengan pemberi pinjaman dari perorangan atau institusi.

Pada November 2020, mereka mengklaim telah memberikan lebih dari SGD 1,8 miliar (US$ 1,4 miliar) dari 3,3 juta pinjaman. Platform ini juga telah meningkatkan basis pemberi pinjaman individual menjadi 200.000 hanya dalam waktu lima tahun beroperasi.

Baca juga: Tawaran Merger Datang Dari Perusahaan Hongkong Untuk Tokopedia

Awal tahun ini, Funding Societies telah mengumpulkan US$ 40 juta dalam putaran pendanaan Seri C dari investor Sequoia India, Softbank Ventures Asia Corp, SG Innovate, BRI Ventures, Qualgro Partners, dan Endeavour.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks